Home » 2022 Hyundai Tucson XRT ‘Pendirian Pergi ke Mana Saja’ VS Kompetisi

2022 Hyundai Tucson XRT ‘Pendirian Pergi ke Mana Saja’ VS Kompetisi

by Reza Oktavian

OTOBIKES- Hyundai telah mengungkapkan level trim baru untuk SUV Tucson 2022 yang disebut XRT. Tucson XRT menampilkan kelongsong tubuh bagian bawah hitam yang memberikan tampilan berbeda dari model lain di lini. Hyundai mengatakan trim eksterior blackout memberi XRT “sikap pergi ke mana saja.” Tucson XRT didasarkan pada Tucson SEL dengan paket Kenyamanan dan tersedia pada model pembakaran internal dengan penggerak roda depan atau penggerak semua roda.

Tucson XRT 2022 mendapatkan roda gelap eksklusif bersama dengan elemen trim eksterior gelapnya. Harga untuk XRT FWD mulai dari $32.625, sedangkan XRT AWD mulai dari $34.125. Kedua MSRP tersebut termasuk biaya tujuan Hyundai $1225. Selain itu, model ini mendapatkan fascia depan dan belakang eksklusif XRT dengan detail yang kokoh, kelongsong samping yang menonjol, kaca spion hitam monoton, dan velg hitam 19 inci dengan desain yang kokoh.

Kendaraan ini juga dilengkapi dengan penutup jendela samping yang gelap, pencahayaan mendekati di tangga samping, tempat duduk kain interior yang tersedia hanya dalam warna hitam, dan headliner hitam. Pembeli XRT juga akan mendapatkan roof cross rails dan tow hitch. Selain elemen trim eksklusif, Tucson XRT 2022 adalah Tucson yang sama yang kita bicarakan sebelumnya.

Baca juga: Nggak Semua Mahal, Ini Deretan Mobil Listrik Murah yang Ada di Indonesia

Jarak sumbu rodanya 2.755 mm, panjang 4.630 mm, lebar 1.865 mm, dan tinggi 1.665 mm. Namun, Hyundai memang menawarkan versi wheelbase pendek dengan panjang 2.680 mm. Untuk tahun 2022, kendaraan ini juga menerima pembaruan interior yang sangat bersih dan memiliki layar infotainment layar sentuh 10,25 inci yang besar dan kluster instrumen digital.

Tenaga untuk model Tucson 2022 yang tidak dialiri listrik berasal dari mesin empat silinder 2.5 liter yang menghasilkan 187 tenaga kuda dan torsi 178 pon-kaki. Versi penggerak roda depan memiliki peringkat ekonomi bahan bakar gabungan 28 MPG dan menggunakan otomatis delapan kecepatan. Versi all-wheel-drive akan memiliki penghematan bahan bakar yang sedikit lebih sedikit.

Sementara versi XRT hanya tersedia dengan powertrain non-listrik, Hyundai memang memiliki hibrida dan hibrida plug-in Tucson. Versi hybrid menggunakan mesin 1.6 liter turbocharged, menghasilkan 177 tenaga kuda dan torsi 198 pon-kaki. Motor gas itu dipasangkan dengan motor listrik 44,2 kWh dan baterai untuk output gabungan 226 tenaga kuda dan torsi 258 pon-kaki.

Versi hibrida plug-in menggunakan baterai 13,8 kWh yang lebih besar dan mampu mengisi daya level-2 dengan jangkauan mengemudi semua-listrik 28 mil. Tucson versi plug-in hybrid menggunakan transmisi otomatis enam percepatan, sedangkan hybrid standar menggunakan CVT. Versi lain dari Tucson, yang disebut N Line, menawarkan gaya dan performa yang lebih sporty.

Tucson N Line menggunakan mesin 2.5-liter turbo-four yang menghasilkan 290 tenaga kuda dengan torsi 310 pon-kaki. Sementara harga untuk versi itu belum diumumkan saat ini, kendaraan tersebut diperkirakan akan mendarat musim semi mendatang.

Baca juga: Unik Dan Imut, Ini 7 Mobil Listrik Yang Memiliki Ukuran Super Mini

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.