Home » 2023 Genesis G90: Saingan Mercedes S-Class

2023 Genesis G90: Saingan Mercedes S-Class

by Reza Oktavian

OTOBIKES- November lalu, pembuat mobil mewah asal Korea Selatan, Genesis, memberikan bocoran tentang sedan mewah G90 2023 terbarunya. G90 generasi kedua memiliki kehadiran dan perawakan untuk mengguncang kerumunan mewah premium, tetapi Genesis baru-baru ini meluncurkan detail yang lebih menarik tentang model andalan generasi kedua.

Seperti yang diharapkan, G90 terbaru yang tiba pada pertengahan 2022 ini dilengkapi dengan fitur mekanis, kemewahan, dan kenyamanan yang inovatif untuk menyaingi Mercedes-Benz S-Class.

Tapi pertama-tama, mari kita bahas apa yang ada di balik tenda. Dalam laporan kami sebelumnya, kami mengatakan G90 dapat memiliki mesin turbo V6 (dengan kemungkinan mempertahankan V8 5.0 liter untuk model performa tinggi di kemudian hari), dan kami benar-benar mendapatkan uang dengan V6.

Meskipun Genesis belum membocorkan angka performanya, G90 2023 akan memiliki mesin V6 3.5 liter turbocharged standar dengan RWD standar atau drivetrain all-wheel opsional, yang keduanya terhubung ke gearbox otomatis delapan kecepatan. Kami memperkirakan V6 akan memiliki lebih dari 375 tenaga kuda dan torsi 391 pon-kaki.

Baca juga: Ocon: Alpine Bisa “Sangat Berbahaya” Bagi Tim-Tim Papan Atas F1 pada 2022

Genesis belum mengonfirmasi apakah mesin V8 akan kembali lagi secara besar-besaran, tetapi kami mengetahui rahasia G90 serba listrik yang muncul akhir tahun depan atau pada pertengahan 2023.

Kita juga tahu G90 akan memiliki suspensi udara elektronik multi-ruang dengan tiga konfigurasi ketinggian pengendaraan, peredam bising aktif (ANC-R atau Active Noise Control-Road), dan kemudi roda belakang.

Seperti pada S-Class, G90 terbaru memiliki roda belakang counter-phase yang mengarahkan ke arah yang berlawanan dengan roda depan untuk meningkatkan penanganan dan kemampuan manuver. Selain itu, G90 memiliki kaca laminasi yang bekerja dengan sistem peredam bising standar untuk menawarkan keheningan mengemudi EV.

Selanjutnya, G90 memiliki sistem otentikasi sidik jari di konsol tengah. Ini memungkinkan Anda untuk menghidupkan mesin dan mengemudi tanpa menggunakan kunci. Ini juga memiliki sistem Digital Key 2 yang memungkinkan Anda untuk membuka kunci pintu dan menyalakan mesin dengan menyentuh pegangan pintu saat smartphone Anda berada di dekatnya.

Baca juga: Mercedes Mengajukan Niat untuk Banding atas Pemecatan Protes GP Abu Dhabi

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.