Home » 5 Destinasi Wisata Populer di Indonesia yang Memiliki Jejak Legenda

5 Destinasi Wisata Populer di Indonesia yang Memiliki Jejak Legenda

by AdminOto

OTOBIKES – Dari Sabang hingga Merauke, Indonesia memiliki banyak sekali kebudaayaan serta tempat-tempat dengan keindahan yang menakjubkan. Tempat-tempat tersebut sering dijadikan destinasi wisata bukan hanya wisatawan lokal namun juga manca negara.

Baca Juga: Kisah Nyi Roro Kidul di Pantai Parangkusumo Yogyakarta

Dengan kisah legenda yang terkandung di dalamnya, lokasi wisata tersebut menambah nilai sejarah. Sobat Otobikes dapat lebih mendalami seluruh cerita atau kisah yang menyertainya.

Baca Juga: Destinasi Wisata yang Tersembunyi di Pangandaran, Batu Lumpang Garden

Nah berikut ini 5 wisata yang terkenal dengan legendanya di Indonesia.

  •  Tangkuban Perahu
foto/Pinterest

Gunung Tangkuban Perahu menyimpan kisah cinta terlarang antara ibu dan anaknya. Menurut legenda, Gunung Tangkuban Perahu adalah wujud perahu yang ditendang oleh Sangkuriang saat ia gagal memenuhi permintaan Dayang Sumbi.

Baca Juga: 5 Wisata Bali yang Cocok di Kunjungi Saat Touring

Dayang Sumbi adalah ibu sekaligus wanita titisan dewi yang hendak dilamar oleh Sangkuriang. Ia jugalah yang memohon pada Sangkuriang untuk dibuatkan perahu dan telaga hanya dalam semalam sebagai ujian atas ketulusan Sangkuriang.

Tangkuban perahu ini berlokasi didaerah bandung, Jawa Barat.

  • Danau Kalimutu
foto/pinterest

Terkenal dengan sebutan Danau Tiga Warna, Danau Kelimutu menyimpan kisah kelam yang mampu buatmu bergidik ngeri. Pasalnya, perbedaan warna yang dihasilkan di tiga danau kabarnya berasal dari sifat manusia yang terbenam di dalamnya.

Danau Kelimutu terbentuk setelah terjadi pertarungan sengit antara Ata Polo, tukang tenung yang gemar memakan manusia dengan Ata Bupu, tokoh masyarakat yang dikenal baik.

  • Pantai Air Manis/ Malin Kundang
foto/pinterest

Siapa yang tak pernah mendengar legenda Malin Kundang, anak laki-laki yang durhaka pada ibunya setelah sukses menjadi juragan kaya dan memiliki istri yang cantik.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Terbengkalai di Indonesia yang Dikenal Paling Horor

Malin dikutuk menjadi sebuah batu oleh sang ibu yang sedih karena tidak diakui oleh anaknya sendiri. Batu Malin Kundang yang bersujud memohon ampun pada ibunya dapat sobat Otobikes temukan di Pantai Air Manis, Padang Selatan, Sumatera Barat.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.