Home » 5 Hal yang Wajib Diperhatikan Sebelum Melakukan Perjalanan Jarak Jauh

5 Hal yang Wajib Diperhatikan Sebelum Melakukan Perjalanan Jarak Jauh

by Anjar

OTOBIKES – Melakukan perjalanan jarak jauh tentunya akan menjadi suatu kegiatan yang sangat menyenangkan. Apalagi melakukan perjalanan ke tempat yang belum pernah dikunjungi, selain mendapat pengalaman baru, Sobat Otobikes juga bisa refreshing untuk menghilangkan penat karena kegiatan sehari hari.

Baca Juga: 5 Makanan yang Cocok untuk Bekal saat Touring

Namun sebelum memulai perjalanan jauh, Sobat Otobikes sebaiknya menyiapkan diri dan perlengkapan agar sampai ke tempat tujuan dengan menyenangkan. Dan berikut 5 Hal yang wajib di perhatikan sebelum melakukan perjalanan jarak jauh

  • Cek Kondisi Kendaraan

Sebelum melakukan perjalanan jarak jauh selalu pastikan kondisi kendaraan dalam keadaaan prima. Hal ini dapat mengurangi risiko seperti terjadinya motor mogok dijalan.

Baca Juga: 5 Wisata Bali yang Cocok di Kunjungi Saat Touring

  • Tentukan Tujuan Perjalanan

Menentukan tujuan perjalanan adalah hal yang sangat penting. Ini terkait banyak aspek terpasuk persiapan kebutuhan selama di perjalanan hingga tempat tujuan. Pastikan Sobat Bikers mengetahui detail jarak temput perjalanan berikut tempat-tempat emergency seperti SPBU, bengkel, Rumah Sakit, kantor Polisi atau bisa saja tempat tinggal kerabat di sekitar destinasi.

  • Membawa Bekal Makanan dan Minuman

Membawa bekal makanan dan minuman sangat penting dalam perjalanan jarak jauh apalagi dalam waktu cukup panjang. Agar tetap menjaga kondisi tubuh tetap prima bawalah makanan dan minuman dengan nutrisi tinggi namun tetap ringkas untuk dibawa seperti buah buahan, roti, biskuit, air mineral kemasan dan lain lain.

Baca Juga: Tips Cara Aman Berkendara di Tengah Hujan

  • Membawa Pakaian Ganti

Saat melakukan perjalanan kita tidak akan pernah tahu dengan cuaca yang akan terjadi, dan baiknya diantisipasi dengan membawa pakaian ganti yang cukup. Sobat Otobikes mungkin perlu juga menyertakan selimut atau jaket agar tetap hangat ketika cuaca menjadi dingin.

  • Lengkapi Persyaratan Perjalanan

Sesuai dengan peraturan pemerintah yang berlaku, selain menggunakan perlengkapan penunjang keselamatan seperti helm, jaket hingga sepatu, dalam perjalanan juga diwajibkan membawa surat surat kendaraan. Dan di masa pandemi Corona kini juga dibutuhkan beberapa persyaratan tambahan sebagai syarat melakukan perjalanan. Mulai dari surat bebas Covid-19 dari hasil test antigen atau PCR berikut dengan sertifikat vaksin. Sobat Otobikes juga diwajibkan mematuhi protokol kesehatan agar bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.