Home » 5 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Pilih Bengkel Motor

5 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Pilih Bengkel Motor

by Dino
Memilih Bengkel Motor

JAKARTA – Merawat sepeda motor bisa dilakukan dengan beragam cara, salah satunya adalah dengan melakukan perawatan berkala tepat waktu.

Perawatan berkala sendiri sebenarnya tidak harus dilakukan di bengkel resmi. Sudah banyak bengkel umum yang busa melakukan perawatan berkala untuk semua jenis sepeda motor. Tentunya, mereka menawarkan beragam kemudahan seperti harga yang lebih terjangkau bila dibandingkan dengan bengkel resmi.

Meski demikiam, merawat sepeda motor di bengkel umum juga tidak bisa sembarangan. Salah memilih bengkel malah bisa membuat sepeda motor mengalami kerusakan lebih parah dibandingkan sebelumnya. Hal ini tentunya sangat merugikan.

Untuk itu, pastikan untuk selalu berhati-hati dalam memilih bengkel saat ingin melakukan perawatan sepda motor kesayangan. Dan berikut adalah beberapa cara untuk memilih bengkel sepeda motor yang aman.

  1. Pilih Bengkel yang Ramai

Biasanya bengkel yang ramai sudah memiliki catatan yang baik di mata pelanggannya. Dengan demikian mereka tidak ragu untuk kembali ke bengkel tersebut dan melakukan perawatan. Namun pastikan untuk datang saat antrian tidak terlalu panjang pasalnya bila antrian terlalu panjang dikhawatirkan pengerjaan justru dilakukan dengan terburu-buru.

2. Teknisi Berpengalaman

Akan selalu terlihat mana teknisi dengan pengalaman tinggi dengan teknisi yang baru belajar. Teknisi berpengalaman tentunya dengan mudah menemukan kerusakan pada sepeda motor dan pengerjaan biasanya lebih rapi. Hal ini berbanding terbalik dengan teknisi yang masih baru belajar.

3. Ada Garansi Pengerjaan

Umumnya bengkel yang memiliki kualitas baik akan memberikan jaminan pengerjaan. Dengan demikian maka pelanggan akan lebih yakin dan tenang terhadap hasil kerja dari bengkel yang bersangkutan.

4. Harga Service Kompetitif.

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa harga service di bengkel umum biasanya lebih kompetitif bila dibandingkan dengan bengkel resmi. Maka akan sangat mengecekawan bila ternyata harga jasa dari bengkel umum ternyata lebih mahal ketimbang dengan bengkel resmi.

Persaingan harga tentunya tidak hanya dengan bengkel resmi tapi juga dengan bengkel umum lainnya. Tidak ada salahnya untuk membandingkan harga antara bengkel umum baru kemudian memutuskan hendak menjadi pelanggan dimana.

5. Sparepat Lengkap

Ketersediaan suku cadang tentunya sangat penting untuk sebuah bengkel. Akan sangat merugikan bila datang ke sebuah bengkel kemudian sparepart di bengkel tersebut rupanya kurang lengkap sehingga perbaikan kendaraan menjadi tertunda.

Bila ragu dengan bengkel yang hendak didatangi, maka memilih bengkel resmi adalah keputusan bijak. Pasalnya di bengkel resmi sudah dipastikan dilengkapi dengan teknisi terlatih dan ketersediaan sparepart umumnya lebih lebih lengkap.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.