Home » 5 Makanan Khas Korea yang Harus Dicoba Para Bikers

5 Makanan Khas Korea yang Harus Dicoba Para Bikers

by Anjar

OTOBIKES – Tak dipungkiri, Korea saat ini terkenal dengan musik, film, drama berbagai genre yang banyak disukai oleh seluruh masyarakat dunia. Selain itu negara berjuluk Negeri Gingseng ini juga sangat terkenal akan budaya kuliner atau makanan khasnya.

Beberapa makanan khas korea memiliki karakter rasa yang unik. Salah satu ciri yang kebetulan sangat cocok dan digemari di Indonesia adalah cita rasanya pedas yang sangat menonjol.

Baca Juga: Rekomendasi Warung Tongseng Kambing untuk Para Bikers, Suka Kepala, Jeroan atau Daging?

Berikut ini 5 makanan khas Korea Selatan yang wajib banget Sobat Otobikes coba.

  1. Kimchi
Foto/Pinterest

Kimchi merupakan makanan tradisional korea yang terdiri dari sayuran yang difermentasi dengan bumbu yang pedas.

Makanan yang berasal dari negeri Gingseng ini biasanya memakai sayuran sawi putih dan lobak sebagai bahan utama. Setelah digarami dan dicuci, sayuran dicampur dengan bumbu yang dibuat dari bawang putih, jahe dan bubuk cabai merah.

Baca Juga: 7 Wisata Pegunungan yang Cocok untuk Sobat Otobikes

Kimchi dipercaya sangat berguna untuk kesehatan pencernaan karena rendah kalori dan mengandung serat yang tinggi. Makanan ini bisa membantu sistem pencernaan agar menyerap makanan dengan baik dan cepat.

  1. Ramyeon
Foto/Pinterest

Ramyeon atau Ramyun, hidangan mie kuah ala korea yang dibuat dari mie basah atau instan. Ramyeon umumnya memiliki cita rasa yang pedas.

Baca Juga: 5 Makanan yang Cocok untuk Bekal saat Touring

Ramyeon biasanya dihidangkan langsung dengan pancinya. Dan memang kebiasaan orang Korea akan memakannya dari pancinya serta umumnya dihidangkan bersama kimchi.

  1. Tteokbokki
Foto/Pinterest

Tteokbokki adalah makanan korea yang mengunakan tepung beras dimasak dalam bumbu Gochujang yang pedas dan manis. Adonan tepung beras kemudian dibuat dengan bentuk batang yang memanjang.

Makanan ini konon adalah makanan atau masakan Istana Dinasti Joseon yang disebut dengan gungjung tteokbokki. Dan sekarang sukses dan terkenal atau masuk kejajaran makanan international yang digemari banyak penduduk dunia, biasa dijajakan sebagai street food juga di restoran.

  1. Kimbap
Fotot/Pinterest

Kimbap atau Gimbap adalah makanan korea yang terdiri dari nasi yang dibungkus dengan rumput laut. Bahan yang digunakan biasanya seperti nasi, daging dan sayuran. Bentuknya mirip dengan makanan khas Jepang, sushi.

Nasi putih yang sudah dibumbui dengan garam dan minyak wijen ini pun isinya beragam. Mulai dari ikan, daging, daging kepiting, iga sapi, kimchi, keju dan tuna. Sementara bahan untuk sayuran biasaya menggunakan ketimun, bayam, wortel dan lobak.

Baca Juga: Mengulik Sejarah dan Filosofi Sate Lilit, Kuliner Nikmat Khas Bali

Orang Korea biasanya membuat Kimbap untuk seseorang sebagai rasa terima kasih. Penyajiannya biasa disusun seperti bekal dan dibawa ke kantor atau untuk piknik.

  1. Tteok
Foto/Pinterest

Tteok adalah makanan atau kue yang berasal dari korea yang dibuat dari srealia yaitu beras atau ketan. Tteok ini dikenal dengan kue mochinya orang korea.

Bahan pembuatan berbeda-beda menurut wilayah yang ada di Korea. Tteok dibuat sebagai kue yang rasanya manis dalam berbagai variasi rasa untuk hari-hari perayaan musim, termasuk tahun baru Korea.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.