Home » 5 Rekomendasi Wisata Pantai Indonesia yang Sangat Indah

5 Rekomendasi Wisata Pantai Indonesia yang Sangat Indah

by Anjar

OTOBIKES – Pantai merupakan salah satu tempat destinasi paling digemari saat liburan atau sekedar menghilangkan penat.

Indonesia banyak memiliki pantai-pantai yang indah dan sangat sayang jika terlewatkan. Selain itu, pantai Indonesia juga memiliki surga yang tersembunyi.

Bagi para bikers yang masih bingung untuk mencari wisata pantai mana yang bagus, Otobikes telah merangkum 5 rekomendasi pantai paling indah di Indonesia yang menyimpan potensi wisata alam terbaik.

Baca Juga: Xiaomi Himo Z20, Sepeda Listrik Berbobot Ringan yang Mampu Angkut Beban 100 Kg

1. Pantai Pink

Panatai Pink/Pinteres

Pantai Pink yang terletak di desa Sekaroh, kecamatan Jeruwaru, kabupaten Lombok Timur ini merupakan sebuah destinasi wisatawan yang sangat menarik.

Jika banyak pantai menyuguhkan hamparan pasir putih dan hitam, Pantai Pink punya keunikan tersendiri. Hamparan pasir di sana benar-benar sesuai dengan namanya, pink atau merah muda.

Warna pink dari pasir berasal dari serpihan biota laut yang terbawa arus ke tepi pantai dan bercampur dengan pasir pantai. Di Pantai Pink ini pengunjung bisa melakukan snorkeling atau diving untuk menikmati keunikan dan keindahannya.

Baca Juga: Salut! Bikers ini Geber Motor Listrik Gesits dari Jakarta ke Mandalika

2. Tomini Bay

Tomini Bay/Pinterest

Tomini Bay terletak di provinsi Gorontalo. Merupakan teluk terbesar di Indonesia dengan luas 6 juta hektar dan memiliki 90 pulau.

Keunggulan dari tempat ini adalah punya habitat laut yang sangt indah. Sangat cocok bagi Anda penggemar olahraga snorkeling dan diving.

Baca juga: Pangling, Yamaha XSR 155 ini makin Ganteng Dibikin Supermoto

3. Pantai Sawarna

Pantai Sawarna/Pinterest

Pantai Sawarna yang terletak di provinsi Banten ini memiliki daya tarik tersendiri. Pantai ini memiliki deretan pohon kelapa dan indahnya pemandangan air laut Samudra Hindia. Pantai ini memiliki pasir putih yang kontras dengan birunya laut.

4. Pantai Tanjung Tinggi

Pantai Tanjung Tinggi/Pinterest

Pantai Tanjung Tinggi merupakan pantai yang diapit oleh dua semenanjung yaitu tanjung Kelayang dan tanjung Pendam. Posisinya terletak di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Bangka Belitung.

Keindahan pantai Tanjung Tinggi terekspos dan langsung terkenal saat dijadikan lokasi syuting Film Laskar Pelangi. Pantai ini memiliki pasir putih lembut dengan serpihan batu granit dan air lautnya yang sangat jernih.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat Nongkrong atau Destinasi Touring di Jawa Timur

5. Pantai Tanjung Bira

Pantai Tanjung Bira/Pinterest

Pantai Tanjung Bira yang terletak di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Memiliki perpaduan sempurna antara air laut yang jernih dan bentangan pasir putih seperti awan di sepanjang pantai.

Selain itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan sunrise dan sunset yang sangat indah. Dan posisinya cukup jauh dari kota besar (sekitar 200 km dari Makassar, ibukota Sulawesi Selatan) membuat daerah ini sangat tenang karena tidak terlalu banyak wisatawan seperti pantai-pantai di Bali atau Lombok.

Baca Juga: 5 Wisata Bali yang Cocok di Kunjungi Saat Touring

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.