Home » 7 Tempat Wisata Terbengkalai di Indonesia yang Dikenal Paling Horor

7 Tempat Wisata Terbengkalai di Indonesia yang Dikenal Paling Horor

by Anjar

OTOBIKES –  Indonesia memiliki destinasi wisata dengan beragam banyak macamnya, salah satunya wisata horror. Ada banyak tempat wisata horor di Indonesia yang bisa Sobat Otobikes kunjungi.

Beberapa tempat wisata dibawah ini pasti dulu sering Sobat Otobikes dengar. Selain berada di kota-kota besar, wisata ini juga sangat terkenal dan pernah menjadi andalan pada masanya.

Baca Juga: 7 Wisata Pegunungan yang Cocok untuk Sobat Otobikes

Tapi, bagaimana ya keadaan mereka sekarang? Konon, karena berbagai macam alasan, beberapa tempat wisata ini terpaksa ditutup dan sekarang menjadi terbengkalai begitu saja.

Bangunan terbengkalai memang sering kali memiliki daya tarik tersendiri. Apalagi bagi para pecinta wisata horror pasti akan lebih tertarik untuk mengunjunginya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Wisata Pantai Indonesia yang Sangat Indah

Berikut 7 tempat wisata terbengkalai di Indonesia yang dikenal paling horror.

  • Bedugul Taman Rekreasi Hotel dan Resorts

Terdapat dua cerita dibalik pembangunan hotel ini. Cerita pertama, tempat ini dibangun pada tahun 1990-an, tetapi ditutup karena alasan sesuatu. Cerita kedua dikabarkan bahwa hotel ini sempat beroperasi dan ramai akan pengunjung, tetapi menghilang satu per satu dikarena gangguan oleh makhluk tak kasat mata.

Jika Sobat Otobikes tertarik untuk mengunjungi penginapan ini berlokasi di Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

  • Taman Festival

Dibangun pada tahun 1977, Taman Festival ini berisi wahana permainan, Wisata Alam, Kebun binatang hingga amphiteather. Sayang sekali, Taman Festival ini hanya bertahan selama 2 tahun karena suatu permasalahan.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat Nongkrong atau Destinasi Touring di Jawa Timur

Masalah besar lainnya adalah kebakaran yang terjadi pada tahun 2012, menambah kesan horror dari tempat yang berlokasi di daerah Padang Galak, Denpasar Bali. Kalau Sobat Otobikes mau datang kesana, jangan lupa siapkan nyali ya.

  • Taman Remaja

Bagi warga Surabaya pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat ini. Wahananya yang cukup menarik membuat tempat ini jarang sepi pengunjung.

Namun sayang karena pembangunannya tidak sesuai dengan standar, tempat ini akhirnya di tutup. Wahana terbengkalai membuat tempat ini terasa sangat menyeramkan.

  • Bounty Beach Club Bungalow

Penginapan yang memiliki panyai pribadi ini berada di pedalaman Gili Meno, Lombok Utara. Memanjakan mata kita dengan suasanan yang jauh dari perkotaan, penginapan ini justru berhentu beroperasi sejak tahun 2002.

Baca Juga: 5 Wisata Bali yang Cocok di Kunjungi Saat Touring

Penginapan yang sudah lama kosong ini menjadi memiliki aura horror yang sangat kental. Di bangunan ini menyisakan kursi, meja dan puing-puinh bangunan yang sudah mulai rapuh.

  • Kampung Gajah Wonderland

Tempat wisata ini pernah terkenal pada masanya. Kampung Gajah adalah salah satu tempat wisata andalan di Kota Bandung.

Namun sejak tahun 2017 tempat wisata ini dinyatakan bangkrut dan semua wahana ditinggalkan berkarat begitu saja. Selain berada di daerah dataran tinggi, bekas wahana yang sudah berkarat memperkuat kesan horor pada tempat ini.

  • Villa Hantu di Lombok

Tempat ini berada di dataran tinggi dengan pemandangan Pantai Setanggi, Lombok Utara. Sayang sekali, pembangunan villa tersebut berhenti di tengah jalan karena struktur bangunannya dianggap berbahaya. Dengan bangunan setengah jadi yang terbengkalai, tempat ini mendapat sebutan Villa Hantu.

Baca Juga: Xiaomi Himo Z20, Sepeda Listrik Berbobot Ringan yang Mampu Angkut Beban 100 Kg

  • Kolam Renang Singandaru

Menurut cerita kolam renang ini didirikan pada tahun 1975 dan ditutup pada tahun 1980-an. Kondisi yang terbengkalai ini dikaitkan dengan berbagai cerita horor.

Banyak cerita mistis yang beredar, seperti munculnya penampakan anak kecil, penampakan hantu dan masih banyak lagi. Jika ingin membuktikan langsung sambangi kolam renang Singandaru yang berada di wilayah Serang, Banten.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.