Home » 7 Wisata Pegunungan yang Cocok untuk Sobat Otobikes

7 Wisata Pegunungan yang Cocok untuk Sobat Otobikes

by Anjar

OTOBIKES – Indonesia memang salah satu negara yang memiliki gunung terbanyak di dunia dengan ragam macamnya. Dari sekian banyak gunung yang ada di Tanah Air, beberapa di antaranya menjadi salah satu tujuan Favorit bagi para wisatawan dalam dan luar negeri termasuk para bikers.

Biasanya para bikers akan memilih tujuan wisata yang popular dengan pemandangan alam yang dapat menghilangkan penat setelah melakukan perjalanan. Dan Otobikes akan mencoba memberikan referensi wisata pegunungan yang cocok untuk para Sobat Otobikes.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Wisata Pantai Indonesia yang Sangat Indah

Berikut 7 Rekomendasi wisata pegunungan yang memiliki pemandangan yang menakjubkan.

  • Gunung Bromo

Gunung Bromo merupakan salah satu wisata unggulan di Jawa Timur yang terkenal sebagai tempat menikmati Sunrise yang indah. Untuk diketahui, Gunung berapi aktif berketinggian 2.329 mdpl ini berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Lokasi tempat wisata ini sendiri berjarak lebih kurang 80 km dari kota Surabaya, merupakan jarak temput tergolong sedang dan cocok dijadikan destinasi riding bersama keluarga atau komunitas. Hamparan atau padang pasir yang sangat luas menjadi salah satu daya tarik wisata Gunung Bromo berikut dengan pemandangannya yang indah.

  • Gunung Rinjani

Pulau Lombok memang tempatnya surga alam di Indonesia. Selain memiliki pantai-pantainya yang cantik, daerah di wilayah Nusa Tenggara Barat ini juga memiliki wisata pegunungan yang terkenal keindahannya yakni Gunung Rinjani.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat Nongkrong atau Destinasi Touring di Jawa Timur

Gunung Rinjani merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 3.726 mdpl. Dan tempat ini merupakan salah satu destinasi favorit para pecinta aktivitas outdoor atau para anak gunung.

  • Gunung Semeru

Gunung Semeru merupakan gunung tertinggi di pulau Jawa dengan ketinggian 3.676 mdpl. Memiliki daya tarik keindahan yang luar biasa.

Selain itu, Semeru merupakan tempat sakral bagi umat Hindu, dipercaya menjadi tempat bersemayamnya pada Dewa. Di wilayah ini juga terdapat 3 danau terkenal yakni Ranu Kumbolo, Ranu Pani dan Ranu Regulo.

  • Gunung Merbabu

Gunung ini terletak di antara perbatasan Kabupaten Magelang, Boyolali dan juga Semarang. Gunung Merbabu menyajikan keindahan berupa padang sabana yang bisa dinikmati dari puncak.

Dengan keindahan alam seperti itu tentu akan cocok bagi para bikers yang ingin menikmati keindahan alam. Merbabu memiliki ketinggian 3.145 mdpl.

  • Gunung Papandayan

Gunung Papandayan berada di kabupaten Garut, Jawa Barat dan memiliki ketinggian 2.665 mdpl. Beberapa kawah yang cukup terkenal dapat dijumpai di jalur pendakian yakni Kawah Mas, Kawah Baru, Kawah Nangklak dan Kawah Manu.

Yang cukup menarik lokasi wisata alam ini cocok dijadikan destinasi untuk liburan keluarga juga komunitas. Punya area kemah yang nyaman di bagian bawah dan pengunjung bisa menilmati ragam pemandangan mulai dari matahari terbit, hutan mati, padang bunga edelweis, kolam enang air panas, menara pandang termasuk kawah bekas letusan gunung api.

Baca Juga: 5 Wisata Bali yang Cocok di Kunjungi Saat Touring

  • Gunung Kelimuntu

Gunung Kelimutu adalah gunung berapi yang terletak di Pulau Flores Provinsi NTT. Yang terkenal dari gunung berketinggian 1.639 mdpl ini adalah tiga danau bekas lukisan yang indah dengan tiga warna berbeda.

Para ahli banyak yang memberikan pendapat perihal pergantian warna merah, biru, putih di 3 danau tersebut. Ada yang mengatakan perubahan warna dari suhu juga mikroba, sementara pendapat lain mengatakan bahwa kejadian pergantian warna karena aktivitas erupsi gunung yang menghasilkan gas secara terus-menerus.

  • Gunung Prau

Gunung berketinggian 2.565 mdpl yang berada di kawasan Dataran Tinggi Dieng ini diklaim memiliki pesona golden sunrise terbaik. Selain itu Anda akan disuguhi pemandangan indah yakni jajaran gunung di sekitarnya anatar Sumbing dan Sindoro.

Prau juga memiliki hamparan padang rumput luas di puncak gunungnya. Dipastikan menjadi destinasi yang cocok bagi Anda anak gunung yang ingin refreshing menikmati indahnya alam.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.