Home » Ada Apa dengan Yamaha di Race Perdana MotoGP 2022?

Ada Apa dengan Yamaha di Race Perdana MotoGP 2022?

by zizi

OTOBIKES,- Pabrikan Yamaha mengawali seri perdana Race MotoGP 2022 dengan raihan yang kurang memuaskan. Race perdana MotoGP 2022 ini berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (06/03/2022).  Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli selaku rider andalan dari Tim Monster Energy Yamaha gagal meraih podium dan tampil kurang baik.  Apa penyebab dari penampilan yang kurang maksimal dari kedua pebalap itu ?

Quartararo merupakan Juara Dunia MotoGP tahun lalu yang digadang-gadang menjadi kandidat kuat untuk meraih gelar di tahun ini.  Tapi rider bernomor 20 itu hanya mampu finish di urutan 9 pada seri pembuka jauh sekali dari harapan.

El Diablo (julukan dari Quartararo) mengatakan kalau tekanan angin ban depan yang tinggi menjadi keluhannya saat balapan, ia jadi kurang tampil maksimal pada balapan kali ini. Padahal pada tahun lalu Yamaha berhasil menjadi juara di Qatar, dengan Maverick Vinales sebagai rider.  Saat itu, Quartararo finish di urutan ke-5. Performa di tahun ini menunjukan penurunan performa dari Quartararo saat race di Qatar.

El Diablo tetap percaya diri menghadapi race selanjutnya, dan mempersiapkan diri sebaik mungkin agar maksimal untuk setiap balapan. Sama dengan rekannya, Morbidelli juga tampil kurang baik di seri perdana MotoGp tahun ini. Murid dari Valentino Rossi itu finish di posisi ke-11. Ia berada di pos-16 saat race berlangsung. Ia mengaku ada kendala pada grip ban bagian belakang saat balap. Tapi ia diuntungkan oleh para pebalap yang crash dan DNF yang tidak bisa melanjutkan balapan.

Morbidelli sebenarnya sudah mengaku merasa nyaman dengan motornya tapi tidak cukup untuk membawanya naik ke posisi yang lebih baik. Tidak mau berlarut di Qatar, Morbidelli langsung fokus ke balapan selanjutnya digelar di Sirkuit Mandalika Indonesia, Minggu (20/03/2022).* (RENALDI)

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.