Home » “Aircar”, Mobil Sekaligus Pesawat Terbang

“Aircar”, Mobil Sekaligus Pesawat Terbang

by Defa

OTOBIKES,- Klein Vision selaku perusahaan yang membuat “aircar” atau “mobil terbang” ini sudah melakukan pengujian terbang 35 menit dan berhasil dilakukan dari Nitra ke Bratislava, Slovakia Juni tahun lalu.  Mobil terbang tersebut kini telah menerima sertifikat kualifikasi udara oleh otoritas transportasi Slovakia.

Klein Vision mengatakan kalau sertifikasi itu didapat dalam ujian penerbangan yang sangat ketat, seperti tes manuver, kinerja stabilitas statis dan dinamis dalam mode pesawat dan telah mengantongi jam terbang selama 70 jam lalu berhasil melakukan 200 lepas landas dengan mulus.  Jumlah uji terbang itu dilakukan berdasar pada standar dari European Aviation Safety Agency (EASA).  Kendaraan ini tetap harus diterbangkan oleh pilot berlisensi.

Untuk bentuknya, mobil ini memiliki atap transparan dan bisa dibuka, lalu memiliki sayap, ekor dan baling-baling. Bagian sayapnya bisa ditekuk dan dilipat secara rapi ketika tidak digunakan atau sedang dalam mode tidak terbang.  Sedangkan untuk ekor dan baling-baling tetap terlihat meski tidak dalam mode terbang.

Interior mobil ini mempunyai 2 tempat duduk untuk orang dewasa dan memiliki kabin yang unik seperti adanya navigasi yang mirip dengan yang ada di pesawat terbang.  Bentuk stirnya pun tidak bulat melainkan berbentuk seperti persegi panjang.  Kemudian ada 2 tuas yang berada di tengah yang menjadikannya menyerupai pesawat terbang.

BACA JUGA : Rolls-Royce 103EX, Mobil Mewah Berkonsep Masa Depan

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.