Home » Alasan Kawasaki Tak Tertarik Gantikan Suzuki di MotoGP

Alasan Kawasaki Tak Tertarik Gantikan Suzuki di MotoGP

by AdminOto
Motor Kawasaki, Ninja ZX 10-R.* (FOTO: Pinterest)

OTOBIKES,- Kita semua sudah mengetahui kabar Suzuki yang mengakhiri kontraknya di MotoGP pada tahun 2022 ini dan Kawasaki tak tertarik untuk gantikan Suzuki di MotoGP. Dorna Sport selaku promotor MotoGP mencoba mencari pengganti tim pabrikan yang lainnya.

Salah satu pabrikan yang mencuat adalah Kawasaki yang sama-sama berasal dari Negeri Matahari. Kenapa Kawasaki yang mempunyai motor sport cukup terkenal tidak ikut ke ajang balapan MotoGP ?


Sebenarnya Kawasaki pernah masuk ke kelas MotoGP, namun memutuskan keluar pada tahun 2009. Alasannya sama seperti Suzuki, yaitu kondisi keuangan. Akan tetapi Kawasaki tidak memutuskan menarik semua motornya dari ajang balapan lain. Kawasaki tetap berada di ajang balapan WSBK (World Superbike) hingga kini.

Baca Juga : Energica Ego, Motor Sport Listrik Berharga Fantastis


Meskipun pernah mencicipi kelas MotoGP, Kawasaki sama sekali tidak tertarik untuk kembali ke balapan di dalam sirkuit. Melansir dari Crash.net, menurut Guim Roda selaku KRT Team Manager, Kawasaki lebih baik berada di Superbike (WSBK) ketimbang di MotoGP. Alasannya karena WSBK dapat membantu dalam penjualan unit motor dari Kawasaki.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.