Home » Aleix Espargaro, Berjuang 14 Tahun Raih Podium Utama di Kelas MotoGP

Aleix Espargaro, Berjuang 14 Tahun Raih Podium Utama di Kelas MotoGP

by Malda
Foto : Kebahagiaan terpancar dari Aleix Espargaro setelah keluar sebagai juara utama di GP Argentina/ Twitter @JuniorGP

OTOBIKES,- Aleix Espargaro Villa merupakan pebalap MotoGP yang lahir di Granollers, Spanyol 30 Juli 1989. Kini di tahun 2022, ia membalap bersama tim Aprilia Racing yang menggunakan motor pabrikan Aprilia.


Aleix Espargaro sukses mencatatkan sejarah pada tahun ini. Ia berhasil memecahkan rekor tidak bisa meraih podium utama selama 13 tahun di kelas MotoGP. Aleix mengakhiri kutukan itu di tahun balapnya yang ke-14 atau musim 2022 ini, saat balap di seri ketiga GP Argentina.

Baca Juga : Jorge Martin Darah Muda dengan Potensi Tinggi di MotoGP

Pada sesi kualifikasi pun Aleix berhasil membuktikan kalau Aprilia, motor yang sudah ditungganginya selama 6 tahun, memiliki kecepatan dan bisa bersaing. Ia mencatat waktu tercepat 1 menit 37,688 detik yang membuatnya start di posisi terdepan sebagai pole position.


Kemudian ia membuktikannya lagi saat race berlangsung. Pol keluar sebagai juara di GP Argentina dengan catatan waktu 41 menit 36,198 detik. Hal ini membuatnya pecah telur di kelas MotoGP selama 14 tahun membalap, ia belum pernah merasakan sebagai peraih podium utama. Lebih spesialnya lagi, ia bahkan menjadi pemimpin klasemen sementara MotoGP dengan raihan 45 poin dari 3 kali balapan, di Qatar, Indonesia dan Argentina.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.