Home » Alessa eX3000, Motor Listrik Buatan Lokal Siap Melaju

Alessa eX3000, Motor Listrik Buatan Lokal Siap Melaju

by AdminOto
Motor Listrik Alessa eX3000, asli buatan Indonesia.*(FOTO: Laman Resmi alessamotors.com)

OTOBIKES,- Pabrikan lokal tidak mau kalah, kini giliran PT Alessa Motors Nusantara yang mengeluarkan motor Alessa eX3000 yang ramah lingkungan berteknologi listrik. Motor tanpa asap ini terlahir di pabrik di daerah Cikarang, Jawa Barat, dan merupakan 100 persen merk orang Indonesia.


Dari tampilannya, kendaraan roda dua buatan lokal ini terlihat minimalis tidak terlalu banyak grafis. Bagian depanya hanya memiliki lampu bulat dengan DRL. Lalu ada logo Alessa dan tulisan Alessa diatasnya. Sementara untuk lampu seinnya tidak terletak di bagian bodi depan, tetapi di atas dekat dengan stang. Semua penerangannya sudah LED.

Baca Juga : Pilihan Motor Bergaya Jadul Tapi Tidak Ketinggalan Zaman


Bagian bodinya berbentuk kotak dengan jok lebar tetapi tidak terlalu panjang. Grafis di bagian bodinya hanya ada logo dan tulisan Alessa. Motor ini memiliki dimensi panjang 1900mm, lebar 730mm, dan tinggi 1120mm. Alessa eX3000 ini memiliki berat total sekitar 87 kilogram termasuk baterai.


Untuk performanya, motor ini bisa melesat dengan kecepatan puncaknya di 75 km/jam. Akselserasi 0-50km/jam membutuhkan waktu 3 detik. Pada dayanya, Alessa membekali motor ini dengan smart battery berdaya sebesar 2 kWh yang lebih besar dibanding motor dikelasnya.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.