Home » Alex Marquez Akhirnya Beberkan Alasan Pindah Ke Ducati

Alex Marquez Akhirnya Beberkan Alasan Pindah Ke Ducati

by zizi
Alex Marquez dan Marc Marquz saat berada di satu tim yang sama, Repsol Honda.*(FOTO: Pinterest)

OTOBIKES,- Cukup banyak rider yang memutuskan untuk berpindah pabrikan di musim nanti.  Padahal ini masih pertengahan musim dan musim belum selesai.  Rider yang sudah berkoar untuk pindah adalah Alex Marquez.  Ia yang selalu bersama Honda sejak awal kariernya di MotoGP memutuskan untuk berpisah di musim depan.  Ia memutuskan untuk balapan bersama tim satelit Ducati yakni Gresini Racing.

Ia pun membeberkan alasannya kenapa ingin berhijrah ke pabrikan italia, Ducati. Ia beranggapan kalau motor Ducati adalah motor yang memiliki performa cukup baik sejak tiga tahun terakhir.  Ia juga bermimpi ingin meraih juara dunia MotoGP bersama pabrikan ini


Alex Marquez di Tim LCR Honda.* (FOTO: Pinterst) 

“Ducati telah menjadi motor terlengkap dan tercanggih selama tiga tahun. Saat ini, aku ke-18 di klasemen sementara. Mereka telah bekerja keras dan ini adalah kesempatan. Aku pikir mereka memiliki banyak pengalaman, sejarah dan itu adalah sesuatu yang membantuku mengambil langkah kedepannya. Ketika aku mencobanya di Bulan November, aku akan bisa mendapatkan gambaran tentang kekuatan dan kelemahannya,” ucap Alex kepada paddock-gp.

“Aku bermimpi menjadi Juara Dunia MotoGP. Bermimpi tidak membutuhkan biaya. Aku mengatakannya di Moto3 dan Moto2 dan orang mengira aku gila. Kenapa tidak? Ini akan menjadi mimpi untuk memiliki tiga gelar juara dunia, meski ini adalah kalimat yang berat,” lanjutnya.


Alex Marquez di Tim LCR Honda.* (FOTO: Pinterst) 

Tidak hanya itu ia juga membeberkan masa-masa saat tergabung di pabrikan utama Honda atau Tim Repsol Honda pada tahun 2020 besama sang kakak.  Alex mengungkapkan kalau membalap bersama sang kakak adalah hal yang sangat sulit bahkan menyakitkan serta membuatnya menderita.

Jika semuanya berjalan dengan baik dan semuanya sempurna, ceritanya akan berbeda, tetapi kenyataannya lebih sulit. Bekerja dengannya (Marc Marquez) lebih menyakitkan daripada membantu. Honda telah banyak bertaruh, selama pra-musim berjalan cukup baik, tetapi di Qatar aku mulai mengalami masalah. Gangguan paling serius kemudian tiba. Ketika mereka membawa bagian dan ide baru, itu tidak berhasil. Inilah sebabnya mengapa kita tidak berkembang. Kita semua menderita dan itu tidak mudah,” ujar Alex. Semoga peraih gelar Juara Dunia Moto3 dan Moto2 ini bisa tampil apik besama tim Ducati nanti.  Dan bisa mencapai impiannya itu serta melengkapi gelarnya di kelas balapan.* (RENALDI)

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.