Home » Alex Marquez Gabung Ducati, Begini Respon Marc Marquez

Alex Marquez Gabung Ducati, Begini Respon Marc Marquez

by Malda
Alex Marquez, Rider LCR Honda.*(FOTO: Pinterest)

OTOBIKES,- Alex Marquez memutuskan untuk hijrah ke pabrikan motor asal Italia. Setelah mengawali karir dan mengarungi kerasnya kelas MotoGP selama 3 tahun. Adik dari Marc Marquez itu akan bergabung dengan Gresini Racing dan berduet dengan Fabio Di Giannantonio untuk musim 2023 nanti.


Rider yang kini berusia 26 tahun itu mengawali karirnya di MotoGP pada tahun 2020 bersama Repsol Honda dan berpartner dengan sang kakak. Tetapi ia cukup kesulitan untuk bersaing begitupun saat dialihkan ke tim satelit Honda di Tim LCR Honda. Selama 2 tahun, ia tidak mendapatkan kembali top performanya. Padahal Alex Marquez memiliki titel sebagai Juara Dunia Moto2 2019 dan Moto3 2014.


Ia pun mengutarakan alasannya kenapa memutuskan mengakhiri kerjasamanya dengan Honda. Alex mengatakan kalau ia kurang bisa mengendarai motor Honda RC213V dengan baik dan ia menginginkan perubahan.

Baca Juga : Pilihan Motor Bergaya Jadul Tapi Tidak Ketinggalan Zaman


“Saya berbicara dengan Lucio Cecchinello dan berkata kepadanya bahwa saya tidak memaksimalkan diri saya dengan motor ini. Sehingga ini adalah pilihan saya dan tidak tahu apakah harus pulang atau pergi. Tapi saya tidak melihat diri saya lagi disini. Saya butuh perubahan,” ucap Alex Marquez dikutip dari PaddockGP.


Ia juga mengatakan sudah tidak memiliki motivasi untuk bertahan dan percaya diri bisa meraih hasil baik dengan tim barunya.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.