Home » Alex Marquez Mengikuti Jejak Sang Kakak Turun ke Dunia Balap

Alex Marquez Mengikuti Jejak Sang Kakak Turun ke Dunia Balap

by Defa

OTOBIKES,- Adik dari pebalap andalan Repsol Honda Marc Marquez ini pada awalnya bercita-cita menjadi mekanik dari sang kakak. Lama kelamaan, ia menjadi tertarik dan terjun ke dunia balapan juga setelah sang ayah, Roser Alenta memberikan restunya.

Akhirnya ia kini berada di kelas tertinggi bersama sang kakak, yaitu MotoGP. Ia bahkan pernah menjadi partner bersama sang kakak, Marc Marquez di tahun 2020 saat pertama kalinya naik ke kelas MotoGP di Repsol Honda Team. Tapi ia kini di tahun 2022, membalap bersama LCR Honda Castrol tim satelit dari Honda.

Awal karier Alex Marquez Alenta di ajang kejuaraan dunia profesional dimulai dari kelas terendah yaitu Moto3 selama tiga tahun. Tahun 2012 bersama dua tim berbeda yaitu Estrella Galicia dan Ambrogio Next Racing dengan menggunakan motor pabrikan dari Suter Honda.

Tahun 2013 menggunakan motor KTM dan 2014 menggunakan motor Honda. Ia lalu kembali bersama Estrella Garcia tapi menggunakan motor yang berbeda.

Pada kelas Moto3 Alex berhasil meraih juara dunia di musim 2014. Ia tampil sangat ciamik dari 18 kali balapan, mendapat 10 kali podium dan 3 kali menang. Saat itu, ia meraih poin paling banyak yaitu 278 poin.

Lalu pada tahun 2015, berpindah ke kelas Moto2 bersama Tim EG 0,0 Marc VDS dengan menggunakan motor pabrikan Kalex. Alex Marquez berada di kelas menengah ini selama 5 tahun, yaitu 2015-2019 dan bertahan dengan tim dan motor yang sama.

BACA JUGA : Nmax Edisi World GP 60th Rilis di Indonesia?

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.