Home » Alex Rins, Setia dengan Suzuki

Alex Rins, Setia dengan Suzuki

by Defa

OTOBIKES,- Pebalap bernama lengkap Alex Rins Navarro ini lahir di Barcelona, Spanyol, 8 Desember 1995. Alex Rins memulai balap di MotoGP pada tahun 2017 bersama Suzuki. Ia sudah 6 tahun bersama Suzuki hingga saat ini di tahun 2022.

Prestasi terbaik Rins bersama Suzuki adalah finish di posisi 3 di klasemen akhir pada tahun 2020 lalu. Rider yang setia bersama Suzuki ini memiliki kemampuan cukup baik selama di MotoGP. Bisa dibilang, Alex Rins konsisten setiap tahunnya.

Rins mengawali karier profesionalnya di dunia balap di tahun 2012 pada kelas Moto3. Ia bergabung bersama Tim Estrella Galicia 0,0 dengan motor dari Suter Honda. Tiga tahun ia bersama tim ini dan selalu berhasil finish di posisi lima besar.

Di tahun debutnya, Rins langsung bisa menempati urutan kelima di posisi klasemen akhir, sebuah debut yang manis untuk Rins.

Tahun kedua, masih bersama tim yang sama namun menggunakan motor yang berbeda yaitu KTM. Ia tampil lebih baik lagi dan finish sebagai runner-up dengan 17 kali balapan, berhasil meraih 6 kemenangan dan 14 kali podium. Alex Rins memang berbakat.

BACA JUGA : Latihan Bebas 1 MotoGP di Sirkuit Mandalika, Honda Jadi yang Paling Cepat

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.