Home » Andrea Dovizioso Putuskan Pensiun Lebih Cepat

Andrea Dovizioso Putuskan Pensiun Lebih Cepat

by zizi
Rider RNF Yamaha, Andrea Dovizioso.* (FOTO: Pinterest)

OTOBIKES,-  Andrea Dovizioso memberikan pernyataan yang membuat dunia balap MotoGP sedikit bersedih.  Saat ini ia membalap besama dengan Tim RNF Yamaha dan memutuskan untuk menggantung helmnya di akhir musim balap 2022 nanti. Otomatis ia tidak akan terlihat lagi membalap di musim depan.

Tetapi kali ini ia mengubah keputusannya dan malah mempercepat masa pensiunnya. Ia mengatakan akan pensiun lebih cepat.  Awalnya akan pensiun di akhir musim 2022 nanti, tetapi berubah menjadi setelah gelaran MotoGP San Marino 4 September 2022 mendatang.

Rider RNF Yamaha, Andrea Dovizioso.* (FOTO: Pinterest) 

Alasan pensiun rider 36 tahun itu adalah sudah tidak nyaman berada di atas motor Yamaha YZR-M1.  Pebalap asal Italia itu mengaku jika persaingan di MotoGP sudah banyak berubah. Selain itu, dia juga tak bisa menemukan rasa nyaman ketika balapan bersama RNF.

“MotoGP telah banyak berubah dalam beberapa tahun terakhir. Situasinya sangat berbeda dibanding dahulu. Saya tidak pernah merasa nyaman dengan motornya dan kesulitan memaksimalkan potensi motor, meski dukungan dari Yamaha,” ujar Dovizioso pada rilis resmi, Kamis (04/08/2022).

BACA JUGA: Seri Pembuka MotoGP 2023 Tidak Lagi di Qatar

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.