Home » Andrea Dovizioso Sudah Pastikan Gantung Helm di Akhir Musim MotoGP 2022

Andrea Dovizioso Sudah Pastikan Gantung Helm di Akhir Musim MotoGP 2022

by zizi
Andrea Dovizioso putuskan pensiun.* (FOTO: Pinterest)

OTOBIKES,- Pebalap senior yang sudah menginjak usia 36 tahun, Andrea Dovizioso memberikan pernyataan yang membuat dunia balap MotoGP kehilangan.  Saat ini ia membalap bersama Tim RNF Yamaha.  Ia memutuskan untuk menggantung helmnya di akhir musim balap 2022 nanti. Otomatis ia tidak akan terlihat lagi membalap di musim depan.

Performanya saat ini memang sudah sangat menurun dan ia pun mengakui hal itu. Bahkan ia jarang terlihat lagi di barisan-barisan terdepan, apalagi mendapatkan podium. Ia sangat kesulitan untuk menjinakan kuda besi Yamaha YZR-M1 yang hanya bisa dikuasai oleh Fabio Quartararo. 

“Sudah jelas, saya tak akan membalap (musim depan). Saya selalu bilang jika saya tak kompetitif, saya tak akan mau di sini,” kata Dovizioso mengutip situs resmi MotoGP.

Andrea Dovizioso putuskan pensiun.* (FOTO: Pinterest) 

Dari 11 balapan yang ia lewati, ia baru finish 4 kali di zona poin, itupun diluar 10 besar. Sisa kontraknya di RNF Yamaha pun akan habis di musim ini.  Kemungkinan besar Yamaha memang tidak akan mempertahanknanya dan Dovi pun memang memutuskan untuk berhenti.

“Jadi tak ada alasan (untuk lanjut). Terutama setelah 20 tahun. Saya juga tak mencari-cari tim baru untuk musim depan,” ujarnya

Rider tertua di MotoGP itu juga seperti tidak ada beban mengatakan berhenti membalap.  Karena memang sebelum bergabung bersama Yamaha, ia sempat berhenti balap selama setengah tahun pada MotoGp 2021.

“Santai saja. Tahun lalu saya pernah absen membalap setengah tahun. Jadi benar bahwa saya sudah merasa saatnya pensiun, tidak masalah dengan itu,” tutupnya.

Tahun depan, rider tertua di motoGP akan jatuh ke Aleix Espargaro.  Ia akan berusia 33 tahun jika masih membalap bersama Tim Aprilia musim depan.* (RENALDI)

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.