Home » Apa yang Dipelajari Tentang Ban Baru Pirelli 18 inci di Abu Dhabi

Apa yang Dipelajari Tentang Ban Baru Pirelli 18 inci di Abu Dhabi

by AdminOto

OTOBIKES- Ada yang menarik dari F1 Abu Dhabi yaitu pelajaran apa yang bisa di ambil dari Ban Pirelli. Kejatuhan lap penutup Abu Dhabi benar-benar membayangi beberapa aksi penting di lintasan Formula 1 yang berlangsung pada hari Selasa dan Rabu setelah balapan.

Waktu komparatif mungkin tidak ada artinya mengingat mobil bagal dari berbagai vintage sedang digunakan, tetapi tes ban Pirelli 18-inci adalah sesi kunci bagi tim dan pembalap saat mereka bersiap untuk era baru pada tahun 2022.

Semua Tim ambil bagian

Semua tim yang ambil bagian telah mencicipi ban baru saat mereka berpartisipasi dalam pengujian pengembangan Pirelli di awal tahun. Seiring waktu, ban yang dicoba semakin mendekati versi final untuk mereka yang sesinya di akhir tahun.

Namun Abu Dhabi adalah pertama kalinya semua tim kecuali Williams yang memilih untuk tidak membuat mobil bagal karena alasan anggaran – dapat mencicipi ban tahun 2022 yang definitif, di seluruh kisaran kelima kompon baru.

Pirelli belum memberi tahu kami banyak tentang pengujian sebelumnya atau bagaimana kinerja ban barunya, tetapi setelah Abu Dhabi bos F1 perusahaan memberikan beberapa wawasan menarik tentang apa yang dapat kami harapkan.

Baca juga: Binotto Akan Membahas Masa Depan F1 Dengan Sainz Selama Musim Dingin Setelah “Tahun yang Hebat”

“Saya harus mengatakan bahwa secara umum, pertama-tama kami menemukan waktu putaran delta antara senyawa sejalan dengan tes pengembangan ban kami.

“Mereka telah menyediakan semua kompon baru, dan mereka menggunakan semua kompon baru di banyak lap, lari pendek, dan lari panjang,” jelas Isola.

“Jadi saya dapat mengatakan bahwa angka ini cukup sejalan dengan temuan kami sepanjang tahun, dan selama tes pengembangan ban kami. Jelas C1 dan C2 bukan senyawa terbaik untuk Abu Dhabi, ini adalah sirkuit dengan tingkat keparahan rendah di mana kami menggunakan terutama C3, C4 dan C5.

“Jadi secara umum, untuk C1 dan C2, komentarnya adalah gripnya rendah, tapi mereka sangat, sangat konsisten.”

Satu karakteristik yang jelas menonjol: “Saya dapat mengatakan bahwa komentar umum dari semua pembalap adalah tentang understeer, tampaknya ban belakang kami jauh lebih kuat, banyak mendorong bagian depan. Dan tanggapan umum adalah pada keseimbangan understeer.

“Pertimbangkan bahwa menggunakan mobil bagal kemungkinan untuk menyesuaikan set-up terbatas. Jadi dalam beberapa kasus, bahkan jika tim sedang mengerjakan set-up mobil, mobil masih understeering, karena kekuatan ban belakang ini.”

Understeer

Isola yakin understeer tidak akan menjadi masalah dengan mobil 2022 yang tepat.

Baca juga: Sulayem: “Tidak Ada Pengampunan” untuk Hamilton Jika Dia Melanggar Aturan Gala FIA F1

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.