Home » Apakah Rossi Akan Nonton MotoGP di Mandalika?

Apakah Rossi Akan Nonton MotoGP di Mandalika?

by Defa

OTOBIKES,- Valentino Rossi memang sudah memutuskan pensiun di ajang balap MotoGP tahun 2021 lalu. Tapi pebalap bernomor 46 itu masih menjadi sosok yang diharapkan warga Indonesia untuk menjajal Sirkuit Mandalika. Rossi memang sudah sering datang ke Indonesia untuk promosi.

The Doctor pernah juga melakukan balapan di Indonesia di tahun 1996 dan 1997.  Tahun itu lah Indonesia terakhir kali menggelar MotoGP.  Sayang sekali Rossi memutuskan pensiun disaat Indonesia sudah mempunya sirkuit baru di tahun 2022.

Seperti diketahui, Rossi memutuskan tidak lagi menunggangi kuda besinya karena faktor usia yang sudah tidak muda lagi, sehingga performanya turun.

Ia sebenarnya bisa saja datang ke Sirkuit Mandalika saat balapan nanti karena ia mempunyai tim di MotoGp yang bernama Mooney VR46 Racing yang akan melakukan debutnya di musim balap 2022 ini.

BACA JUGA : Waspadai Ducati, Quartararo Ingin Motor YZR-M1 Lebih Cepat

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta pernah mengatakan kalau Rossi akan datang ke beberapa race tapi tidak disebutkan yang mana.  

Saat ini, Rossi mengikuti ajang balapan mobil.  Ia  tertangkap kamera sedang berlatih untuk Tim WRT di ajang Balapan Fanatec GT World Challenge Europe 2022. Ia sedang melakukan tes dengan mobil Audi R8 LMS di Sirkuit Magny-Cours.

Tes resmi untuk ajang Fanatec GT World Challenge Europe 2022 akan dilaksanakan pada 7-8 Maret 2022, sedangkan race seri 1 dihelat pada 1-3 April 2022 di Imola.

Semoga saja Valentino Rossi bisa meluangkan waktunya pada saat live race untuk melihat tim-nya balapan di Sirkuit Mandalika 20 Maret nanti.* (RENALDI)

BACA JUGA : Dijagokan, Pecco Tetap Membumi

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.