Home » Aprilia Buka Selubung Skuter Listrik eSR2

Aprilia Buka Selubung Skuter Listrik eSR2

by Tommy JP
Aprilia eSR2

OTOBIKES – Aprilia eSR2 yang merupakan hasil pengembangan dari produk sebelumnya, kini mulai dipamerkan kepada khalayak ramai.

Setelah sukses menghadirkan eSR1 para 2020 silam, Aprilia kembali mengembangkan alat transportasi berdaya listrik yang berbobot ringan. Aprilia eSR2 diklaim memiliki kemampuan lebih baik dari generasi sebelumnya.

Dikatakan bahwa Aprilia eSR2 menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dibandingkan skuter konvensional. Skuter ini bisa melaju kencang berkat bantuan motor elektrik yang bisa menghasilkan daya sebesar 350 W.

Sementara baterainya sendiri memiliki kemampuan yang terbilang hebat. Disebutkan daya baterai kendaraan ini mencapai 281 kWh. Dan dalam konsidi penuh, skuter listrik ini bisa digeber hingga 25 km/jam.

Adapun baterainya sendiri menggunakan lithium-ion yang dikatakan bisa ditukar atau bahasa kerennya trade-in. Hebatnya Sobat Otobikes tidak perlu menunggu saat mengisi ulang baterai.

Baca juga : Motor Baru Kawasaki Segera Meluncur, Bakal jadi Adik Kawasaki Z900RS

Brand asal Noale, Italia mengklaim bahwa produk terbarunya menawarkan performa terbaik di kelasnya. Untuk mendukung performa kendaraan, Aprilia menambahkan grafis bernuansa balap yang merupakan turunan dari ajang MotoGP.

Skuter listrik Aprilia eSR2 dirancang untuk menjadi komuter yang tangguh dan serbaguna. Pabrikan motor asal negeri Pizza tersebut membekalinya dengan roda 10 inci dan ban tubeless anti bocor.

Lalu rangkanya terbuat dari bahan magnesium yang kaku dan ringan. Hal ini memberikan kendaraan handling yang kaku namun tajam.

Urusan rem, bagian depannya menggunakan teromol yang dipadukan dengan mekanis di belakang. Dikatakan bahwa kombinasi tersebut sangat mampu untuk membuat kendaraan berhenti dengan cepat.

Dalam memberikan kenyamanan, skuter ini dilengkapi dengan fork suspension. Meskipun bentuknya mungil namun diklaim bisa menahan getaran dan benturan yang wajar.

Sebagai kendaraan komuter, tentunya telah dibekali sistem penerangan yang memadai. Aprilia eSR2 telah dilengkapi dengan lampu LED pada depan maupun belakang.

eSR2 juga dipersenjatai dengan panel instrumen LED 3.5 inci yang cukup besar untuk ukuran skuter. Panel tersebut dapat memberikan sejumlah informasi seputar kendaraan meliputi kecepatan, jarak tempuh dan jangkauan.

Manufakturnya juga menyediakan beberapa mode berkendara untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Aprilia eSR2 sudah tersedia di toko-toko elektronik di seluruh Eropa. Belum ada kabar bahwa kendaran ini akan dipasarkan di Indonesia. Banderolnya sendiri sekitar Rp 9 jutaan.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.