Home » Aprilia Optimis, Aleix Espargaro Raih Juara Dunia MotoGP Musim 2022

Aprilia Optimis, Aleix Espargaro Raih Juara Dunia MotoGP Musim 2022

by zizi
Aleix Espargaro, Rider Aprilia Racing.*(FOTO: Pinterst)

OTOBIKES,- Pabrikan Aprilia memang sangat luar biasa di musim ini, terutama dengan rider Aleix Espargaro. Meski ia merupakan pebalap senior di musim balap kali ini.  Tetapi ia merupakan pebalap yang paling konsisten untuk meraih poin.  Bahkan di tiap balapan, tidak pernah absen mendulang poin.

Musim balap kali ini, Aleix benar-benar tampil superior setelah menjalani 11 seri pertama.  Ia berhasil mendapatkan 5 podium dengan satu kemenangan di Argentina.  Membuatnya bisa menempel ketat, Fabio Quartararo yang berada di urutan teratas. 

Dengan performanya yang seperti itu, wajar saja jika tim Aprilia berharap besar kepadanya. Seperti dikemukakan Manajer dari Tim Aprilia Racing Paolo Bonora kepada Bike Sport News. Ia yakin bahwa peluang Aleix Espargaro merebut gelar juara dunia MotoGP musim ini adalah hal realistis.

Aleix Espargaro, Rider Aprilia Racing.*(FOTO: Pinterst) 

Ia menambahkan, penampilan Espargaro yang brilian musim ini tidak lepas dari kinerja orang-orang di belakang mesin.  Mereka sudah bekerja keras sejak tahun 2015 atau semenjak Aprilia kembali ke kelas tertinggi MotoGP.

“Usai masa-masa yang berat, kami bahagia melihat hasil kami tahun ini. Semua orang di Aprilia sangat bangga atas hasil dan level performa kami. Motivasi semua rider kami juga sangat tinggi. Saya pun merasa, kans Alex jadi juara dunia MotoGP sangat realistis. Apa pun yang terjadi kini adalah imbalan layak bagi semua usaha kami,” ujarnya.

Namun jika Aleix Espargaro gagal menjadi juara dunia, ia tidak terlalu mempermasalahkannya.  Karena ia hanya berfokus memberikan hasil terbaik di tiap balapannya.

Top 5 Klasemen Sementara MotoGP

  • Fabio Quartararo 172 poin
  • Aleix Espargaro 151
  • Johann Zarco 114
  • Francesco Bagnaia 106
  • Enea Bastianini 105

Jika melihat dari klasemen, pesaing terdekat Quartararo hanyalah Aleix Espargaro yang hanya berselisih 21 poin saja.  Jadi tidak salah jika Aprilia Optimis. Namun kita tidak akan tahu seperti apa balapan nantinya.  Siapa yang akan keluar sebagai Juara Dunia MotoGP 2022? Apakah Quartararo? Aleix Espargaro? Atau malah ada kejutan dari pebalap lain? Mari kita nantikan.* (RENALDI)

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.