Home » Aprilia RS 660 dan Tuono 660 Masuk Indonesia Harganya Tembus Setengah Miliar Lebih

Aprilia RS 660 dan Tuono 660 Masuk Indonesia Harganya Tembus Setengah Miliar Lebih

by Tommy JP
Aprilia 660 Series

OTOBIKES – PT Piaggio Indonesia (PID) akhirnya mulai memasarkan Aprilia seri 660 yang terdiri dari RS 660 dan Tuono 660 yang akan memiliki DNA balap.

Aprilia S 660 pertama kalinya hadir di ajang EICMA 2018 dan berhasil mengundang rasa penasaran banyak orang. Motor ini mengusung teknologi yang sama dari unit premium mereka yakni RSV4.

Motor yang dirancang langsung di Noale, Italia ini merupakan babak baru Aprilia di kelas supersports. Motor ini mengincar pasar sepeda motor kelas menegah yang ingin mencari pengalaman baru dalam berkendara.

Aprilia RS 660 dan Tuono 660 memberikan pengalaman berbeda dalam perjalanan. RS lebih pada pengendara yang mementingkan kecepatan, sementara Tuono lebih mengarah pada kenikmatan berkendara.

“Baik Aprilia RS 660 maupun Aprilia Tuono 660 adalah motor sportskelas menengah yang mampu memberikan pengalaman berkendara yang mudah, lincah, dan gesit di berbagai kondisi, baik itu di sirkuit, di dalam kota, atau saat touring, sesuai dengan keinginan pengendara. Keluarga Aprilia 660 membuka kemungkinan tak terbatas dalam mewujudkan pengalaman yang luar biasa,” ujar Marco Noto La Diega, President Director PT Piaggio Indonesia.

Baca juga : Honda, Yamaha, KTM dan Piaggio Satu Suara Soal Standar Baterai Motor Listrik

Aprilia RS 660 diposisikan sebagai motor dengan performa balap sepenuhnya serta respon yang gesit dan agresif untuk berkendara dengan cepat, dilengkapi dengan keunggulan teknologi terkini, sehingga mampu mematahkan berbagai konsep terhadap motor sports yang terkesan berat, sekaligus memperkuat tagline “A New Era Begins” yang diusungnya.

Tuono secara literal dapat diartikan sebagai “Thunder atau Petir”. Sesuai dengan namanya, motor ini akan memberikan pengalaman berkendara yang bertenaga namun di luar dugaan terasa begitu ringan sehingga berbeda dengan motor lainnya, sejalan dengan tagline “as powerful as thunder, as light as a cloud” dari Aprilia Tuono 660.

Kedua motor terbaru pada seri Aprilia 660 memiliki misi utama yang sama: menciptakan generasi baru dari motor sport yang ringan namun memiliki performa tinggi, lengkap dengan kepraktisan untuk digunakan sehari-hari dan menyenangkan untuk dikendarai. 

Aprilia RS 660 dipasarkan dengan harga Rp 650 juta on-the road Jakarta dan tersedia dalam warna Acid Gold dan lava Red. Sementara Aprilia Tuono 660 diniagakan Rp 630 juta on-the road Jakarta dengan pilihan warna Concept Black dan Iridium Grey.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.