Home » Asal Usul Julukan Unik Para Pebalap MotoGP

Asal Usul Julukan Unik Para Pebalap MotoGP

by Defa

OTOBIKES,- MotoGp merupakan ajang balapan roda dua tertinggi di dunia, banyak rider yang berhasil dan sukses menunjukan kebolehannya di ajang ini. Sebut saja Valentino Rossi, Casey Stoner, Jorge Lorenzo, Mick Doohan, Dani Pedrosa, Marc Marquez dan masih banyak lainnya.

Beberapa pebalap diatas memiliki julukannya masing-masing, seperi Valentino Rossi dijuluki The Doctor dan Marc Marquez dijuluki Si Baby Alien, dari mana sih awal mula sebutan itu muncul?

Valentino Rossi ‘The Doctor’

Valentino Rossi Legenda MotoGP.* (FOTO: Instagram @valeyellow46)

Siapa yang tidak tahu dengan pebalap satu ini? Memiliki ciri warna kuning khasnya dan nomor 46 di MotoGP. Valentino Rossi sudah lama membalap di kelas motoGP, total 21 tahun ia membalap di kelas tertinggi itu dan meraih 7 gelar juara dunia, 5 diantaranya diraih secara berturut-turut.

Sungguh luar biasa bukan Valentino Rossi ini? Tidak heran ia menjadi pebalap yang disukai dan dicintai oleh para pecinta dunia balap di seluruh dunia.

Vale dijuluki ‘The Doctor’ saat dirinya berada di kelas 500cc pada tahun 2000. Ada yang berujar kalau, Vale saat mempersiapkan motornya seperti seorang dokter.

Tapi menurut Valentino Rossi sendiri, julukan itu Ia dapat saat dirinya pernah berkata kalau di kelas 500cc tidak butuh superhero tapi yang diperlukan adalah ketenangan dan berpikir seperti dokter.

Semenjak perkataannya Valentino Rossi saat itu, hingga kini Vale dijuluki “The Doctor”.

Marc Marquez ‘Baby Alien’

Pensiunnya Rossi sepertinya membuat Marc Marquez menjadi idola baru di kelas MotoGP. Marc Marquez dijuluki ‘Baby Alien’ tidak lain karena performanya di lintasan.

Ia mengawali debutnya di kelas MotoGp dengan langsung menjadi juara dunia saat masih berusia muda juga yaitu 20 tahun pada tahun 2013. Ia juga membalap dengan skill yang tidak seperti manusia pada umumnya. Itulah alasan orang-orang menjulukinya ‘Baby Alien’. Rasanya tidak salah julukan tersebut melekat pada rider asal Spanyol itu.

Pol Espargaro ‘King Of Fall’

Rider Honda Pol Espargaro.* (FOTO: Instagram @polespargaro)

Julukan unik dari rider yang lahir di Barcelona, Spanyol ini datang saat musim balap MotoGp 2021. Membalap bersama Tim Repsol Honda, Pol sering sekali terjatuh.

Ia crash sebanyak 13 kali dalam sembilan seri di musim balap 2021 itu. Jadi adik dari Aleix Espargaro ini dijuluki si raja jatuh atau ‘King Of Fall’. Tapi dimusim balap tahun 2022, di seri awal MotoGP Qatar, Pol berhasil tampil maksimal dan tidak terjatuh. Bahkan ia sukses meraih podium ketiga berhasil mengalahkan seniornya di Tim Honda Marc Marquez.

BACA JUGA : Nmax Si Motor Kelas 150cc Terbaik dari Yamaha

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.