Home » Bagnaia Menang MotoGP Algarve 2021 Ini Kata Rossi

Bagnaia Menang MotoGP Algarve 2021 Ini Kata Rossi

by Ricky P
Bagnaia

OTOBIKES – Francesco Bagnaia berhasil memenangkqn balapan di MotoGP Algarve 2021 dengan catatan sempurna. Pembalap asal Italia tersebut tampil ciamik sejak sesi latihan bebas.

Memulai balapan dari posisi terdepan, Bagnaia tidak tersentuh hingga balapan dihentikan dan Ia dinyatakan sebagai pemenang. Pecco sapaan akrabnya berhasil mengungguli Joan Mir di posisi kedua dan Jack Miller urutan ketiga.

Meraih hasil mengagumkan, pembalap Ducati tersebut mendapat pujian dari mentornya yakni Valentino Rossi. Pembalap senior di tim Yamaha tersebut terkesan dengan kecepatan Ducati yang ditunggangi Bagnaia.

Baca juga : Francesco Bagnaia Bidik Dua Gelar untuk Ducati

“Hari ini dia (Bagnaia) tampil dengan sangat baik. Ia juga mrndapatkan pole sebanyak lima kali berturut-turut,” ucap Rossi.

Ducati yang terkenal memiliki performa mesin terkencang, namun sangat susah dikendalikan. Bahkan apa yang dilakukan oleh Bagnaia tidak bisa diikuti pembalap Ducati lainnya.

Bagnaia merupakan salah satu calon juara dunia MotoGP 2021. Namun peluangnya sirna setelah Ia terjatuh di MotoGP Emilia Romagna 2021 beberapa waktu lalu.

Di samping tragedi memilukan tersebut di atas, prestasi Pecco cukup impresif. Ia bahkan berhasil mempermalukan Marc Marquez pada seri sebelumnya.

Pecco terlihat sangat tenang di lintasan. Ia juga tampak sangat menyatu dengan motornya sehingga sulit dikalahkan.

“Saat Ia mencetak lap tercepat di lintasan, semua penggila motor akan senag melihatnya. Ia adalah salah satu penantang gelar, sayang di Misano terjatuh. Kalau tidak Pecco akan menjadi salah satu bagian dari podium,” jelas Rossi.

Dengan kemenangan yang berhasil diraihnya pada MotoGP Algarve 2021, Pecco berhasil mengamankan posisi kedua atau runner up di klasemen.

Pemilik nomor 63 tersebut masih juga berhasil mengembalikan prestasi Ducati di kelas para Raja.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.