Home » Bagnaia Menang Tanpa Tekanan di MotoGP Misano

Bagnaia Menang Tanpa Tekanan di MotoGP Misano

by Bara
MotoGP Misano 2021

OTOBIKES – Francesco Bagnaia tampil sempurna di MotoGP Misano. Pembalap tim Ducati Lenovo ini sebelumnya berhasil mengamankan pole position sekaligus rekor baru Misano World Circuit Marco Simoncelli. Catatan itu kemudian dituntaskannya melalui kemenangan pada balapan hari ini (19/9).

Bagnaia sama sekali tak menyiakan kesempatan untuk memimpin sejak balapan dimulai. Dengan kecepatannya, pembalap Italia bahkan mampu meninggalkan para kompetitor dengan gap cukup besar. Situasi ini berlangsung setidaknya hingga 10 putaran akhir.

Namun, sedikit kekhawatiran muncul setelah Fabio Quartararo berkesempatan memangkas jaraknya dengan Bagnaia. Tepatnya 5 lap terakhir balapan, pembalap Monster Energy Yamaha sanggup memotong waktu hingga 0,5 detik. Namun tetap saja Quartararo tak mampu mengejar Bagnaia hingga melewati garis finish.

Baca juga: Pecah Telur, Bagnaia Raih Kemenangan Pertama di MotoGP Aragon

Alhasil, Bagnaia tampil sebagai pemenang MotoGP Misano yang sekaligus menjadi kemenangan keduanya musim ini. Sebelumnya, Bagnaia sudah lebih dulu menjuarai MotoGP Aragon lewat pertarungan sengit bersama Marc Marquez. Sayangnya, lawan dari tim Repsol Honda itu finish keempat di seri ke-14 ini.

Juara tiga kali di MotoGP Misano itu harus mengakui ketangguhan dari Enea Bastianini. Rookie asal tim Avintia Esponsorama berhasil mengamankan podium ketiga. Penampilan pembalap tuan rumah kali ini patut diacungi jempol.

Bagaimana tidak, Bastianini berangkat dari starting grid ke-12 pada balapan tadi. Tapi, kecepatan motor serta kesigapannya menghadapi trek Misano terlihat lebih baik dari pembalap di depan, termasuk Marquez.

Tak cuma Bastianini. Pembalap baru Aprilia Racing, Maverick Vinales pun mencatatkan hasil positif di MotoGP Misano. Di laga keduanya ini, Vinales akhirnya mampu mendapatkan poin pertamanya setelah finish ke-13 (3 poin).

Hasil MotoGP Misano:

  1. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team)
  2. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha)
  3. Enea Bastianini (Avintia Esponsorama)
  4. Marc Marquez (Repsol Honda)
  5. Jack Miller (Ducati Lenovo Team)
  6. Joan Mir (Suzuki Ecstar)
  7. Pol Espargaro (Repsol Honda)
  8. Aleix Espargaro (Aprilia Racing)
  9. Brad Binder (Red Bull KTM Factory)
  10. Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu)

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.