Home » Bagnaia Persembahkan Kemenangan untuk Rossi

Bagnaia Persembahkan Kemenangan untuk Rossi

by Tommy JP
francesco bagnaia

OTOBIKES – Francesco Bagnaia berhasil memenangkan balapan di MotoGP Valencia 2021. Pembalap Ducati tersebut mengalahkan Jorge Martin dan rekan setimnya Jack Miller.

Dikatakan bahwa kemenangan yang diraihnya merupakan cara terbaik untuk memberikan penghargaan tertinggi kepada Valentino Rossi. Ia menggunakan helm berdesain spesial yang dipersembahkan untuk sang Guru (Rossi).

Rossi menghadapi balapan di MotoGP Valencia 2021 sebagai aksi terakhirnya di kejuaraan balap paling bergensi sejagat. Rider berumur 42 tahun tersebut telah memutuskan untuk pensiun dari ajang balap yang membesarkan namanya.

Pecco sapaan akrab Bagnaia, mampu mengejar ketertinggalan dari pembalap Pramac Racing yakni Jorge Martin yang tampil impresif. Kemenangannya kali ini menggenapkan catatan pribadi Pecco menjadi empat kali sepanjang musim.

Meskipun sempat terseok-seok di awal lomba, namun Pecco berhasil mengambil alih posisi terdepan dan meninggalkan Martin di belakang. Kemenangan keempatnya kali ini menjadi lebih spesial karena menjadi momen terakhir Rossi di MotoGP.

Pecco sendiri diketahui merupakan anak murid Rossi di VR46 Academy. Juara dunia Moto2 2018 ini berkesempatan untuk bertarung di kelas yang sama dengan sang Guru, meskipun Rossi sudah tidak lagi sehebat dulu.

Pada MotoGP Valencia 2021, Pecco dan pembalap VR46 Academy lainnya menggunakan helm berdesain khusus. Hal ini dilakukan sebagai penghormatan kepada mentor mereka selama ini.

Rossi mengakhiri balapan di Ricardo Tormo, Grand Prix ke-432 dan terakhirnya di urutan ke-10. Setelah melewati garis finis, ia segera menghampiri Pecco, yang keluar sebagai pemenang, dan memeluknya.

“Yang terpenting adalah merayakan hari istimewa sekaligus emosional untuknya dengan cara terbaik. Dan dengan helm favorit saya yang digunakannya meraih sukses di masa lalu, yang paling signifikan menurut saya, karena pada 2004 dia menang bersama Yamaha. Itu tak mudah, namun ia mampu juara,” kata Pecco.

Bagnaia mengakhiri musim balap 2021 dengan status sebagai runner up di klasemen akhir. Kemenangan yang diraihnya beserta Jack Miller di posisi ketiga, membuat Ducati sukses menyabet gelar tim setelah mengklaim titel pabrikan.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.