Home » Bajaj Pulsar 250 Meluncur, Desain Sporty Harga Kompetitif

Bajaj Pulsar 250 Meluncur, Desain Sporty Harga Kompetitif

by Ricky P
Bajaj Pulsar

OTOBIKES – Bajaj meluncurkan model andalan mereka, Pulsar dengan mesin baru yang berkapasitas 250. Ini adalah Bajaj dengan mesin terbesar karena sebelumnya mereka hanya meluncurkan dengan mesin 150 cc saja.

Mesin baru tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 22.5 hp dan torsi mencapai 21.5 Nm. Tenaga tersebut kemudian disalurkan pada gearbox manual 5 percepatan yang diklaim mampu membuat pengalaman berkendara lebih menyenangkan namun tetap hemat bahan bakar.

Untuk memperluas target pasar, Bajaj menghadirkan Pulsar dalam dua varian yakni Sport Fairing (F250) dan half naked bike (N250). Secara umum tampilan dari Bajaj Pulsar 250 memang sudah mendapatkan beragam pengembangan yang menarik.

Baca juga : Honda CBR250RR Hadir Lebih Segar dan Agresif

Tampilan sepeda motor terasa lebih agresif dengan beragam penambahan lekuk aerodinamika yang optimal. Bajaj juga sudah menyematkan lampu LED dan DRL sehingga membuat sepeda motor terlihat lebih optimal.

Selain desainnya yang menarik, Bajaj juga sangat terlihat ingin lebih menonjolkan kesan sporty pada sepeda motor ini. Salah satunya adalah dengan menyematkan kanlpot baru berdesain agresif dan diklaim mampu menghasilkan suara yang apik.

Tak hanya menghadirkan mesin baru dan desain lebih sporty, Bajaj juga telah menggunakan sistem pengereman baru untuk Pulsar 250. Sepeda motor ini sudah menggunakan cakram berukuran 300 mm yang disandingkan dengan teknologi pengereman ABS. Sementara pada bagian belakang, ukuran cakram memiliki diameter 230 mm.

Sayangnya Bajaj Pulsar hanya memiliki pilihan warna yang terbatas pada masing-masing varian. Untuk Bajaj Pulsar F250, pilihan warnanya adalah merah dan abu-abu. Sementara untuk N250, pilihan warna yang tersedia hanyalah abu-abu.

Meski demikian, tidak bisa dipingkiri bahwa kedua warna tersebut seakan menjawab kebutuhan desain yang digunakan. Warna merah yang digunakan pada Bajaj Pulsar F250 membuat tampilannya semakin sporty. Sementara warna abu-abu pada N250 juga berhasil membuat tampilan motor lebih sangar.

Untuk harga, Pulsar F250 dijual dengan harga 140.000 Rupee atau setara Rp 26.7 jutaan. Sedangkan pada versi N250, harganya sedikit lebih murah yaitu hanya 138.000 rupee atau setara Rp 26.4 jutaan.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.