Home » Bakal jadi Koleksi Langka, Honda Monkey x Hot Wheels cuma Dibuat 150 Unit!

Bakal jadi Koleksi Langka, Honda Monkey x Hot Wheels cuma Dibuat 150 Unit!

by Bara
Honda Monkey x Hot Wheels

OTOBIKES – Pemilik Honda Monkey maupun penggemar Hot Wheels di Indonesia dibikin gigit jari. Pasalnya, baru saja AP Honda Thailand meluncurkan sebuah edisi khusus dengan mengkolaborasikan motor buatannya bersama brand die-cast asal Amerika Serikat tersebut.

Honda Monkey x Hot Wheels ini pun diyakini bakal jadi koleksi langka ke depan. Bukan sekadar edisi khusus. Jumlah unit yang diproduksi oleh pihak pemegang merek pun terbilang sedikit yaitu 150 unit saja.

Beberapa alasan unit ini layak dikoleksi, tampak jelas dari desain yang ditawarkan. Decal lidah api diusung baik pada sepatbor depan maupun panel bodi di bawah tangki bensin. Sementara untuk tangki bensinnya dilapisi motif karbon kevlar dengan logo Hot Wheels di kedua sisi.

Baca juga: Melihat Keunikan Katalis EV.500 Motor Listrik Kreasi Anak Bangsa Dengan Gaya Retro

Emblem bertuliskan Monkey Hot Wheels kemudian tersemat pada bagian atas tangki bensin. Yang membuatnya spesial, di situ tertera pula nomor seri yang sekaligus menandakan jumlah unit Honda Monkey X Hot Wheels.

Bagian tak kalah unik lain juga terletak pada boks tool kit berwarna oranye. Selain menggunakan kelir berbeda dengan Honda Monkey lain, di sana pun tampak adanya inisial TH yang notabene ciri khas sebuah produk limited edition dari Hot Wheels. Sementara untuk hand grip, antimainstream lantaran menggunakan dua warna berbeda (oranye dan biru).

Berkat penyajian ini, Honda Monkey X Hot Wheels bernar-benar tampil mencolok. Wajar pula jika AP Honda membanderolnya dengan harga 139.000 Baht atau sekitar Rp 60,5 jutaan. Tidak cuma motor, APM Honda di nageri Gajah Putih juga menyediakan beberapa aksesoris seperti papan skate board berikut braket, helm, gantungan kunci dan tentu saja hot wheels Honda Monkey.

Kepemilikan terhadapnya juga makin layak karena Honda Monkey x Hot Wheels ini sudah menggunakan mesin terbaru. Bukan lagi pakai transmisi empat percepatan, melainkan sudah 5-speed. Mesin yang diduga adopsi kepunyaan Honda Grom itu berkapasitas 125 cc.

Baca juga: Rekomendasi Helm Full Face terbaik Yang Cocok Untuk Touring, Harga Mulai Rp 500 Ribuan

Perancangan diameter dan langkah pistonnya adalah 50 x 63,1 mm, sedangkan rasio kompresi diatur 10:1. Dari transmisinya tadi, tenaga yang disalurkan ke roda belakang sebesar 9,2 HP di 7.250 rpm. Sementara untuk torsi maksimal, sebesar 10,5 Nm pada putaran 5.500 rpm.

Soal fitur, motor mungil ini juga lumayan modern. Selain sudah memakai lampu LED dan panel meter digital, Honda Monkey sudah dipasangi sensor pengereman ABS (Antilock Braking System) di roda depan. Sebuah teknologi bernama Inertial Measurement Unit (IMU) juga teraplikasi. Berfungsi untuk mengurangi kejadian roda belakang terangkat alias stoopie ketika pengendara melakukan pengereman depan mendadak.

Sedikit informasi, Honda Monkey juga dijual di Indonesia. PT Astra Honda Motor (AHM) menjual versi terbarunya tersebut dengan harga Rp 79,345 juta. Kalau saja ada yang mengimpor Honda Monkey X Hot Wheels ini ke Tanah Air, berapa harganya ya?

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.