Home » Bastianini Jadi Kandidat Kuat Temani Bagnaia di Tim Utama Ducati MotoGP 2023

Bastianini Jadi Kandidat Kuat Temani Bagnaia di Tim Utama Ducati MotoGP 2023

by AdminOto
MotoGP

OTOBIKES,- Meski MotoGP musim 2022 belum usai, tetapi sudah banyak  rider yang hengkang dari tim.  Salah satunya adalah Jack Miller yang saat ini membalap di Tim Lenovo Ducati bersama Pecco Bagnaia.  Ia sudah menyepakati akan bergabung bersama KTM di tahun depan.

Otomatis kursi utama di tim pabrikan Ducati kosong untuk musim depan.  Ada dua rider yang digadang-gadang akan memiliki kesempatan emas naik ke tim pabrikan utama.  Dan berpartner dengan Pecco Bagnaia musim depan.

Dua rider itu adalah Enea Bastianini (Gresini Ducati) dan Jorge Martin (Pramac Ducati). Keduanya memiliki penampilan yang baik di musim ini dan banyak menyita perhatian di beberapa seri balapan.

BACA JUGA : Marquez Jagokan Pecco Jadi Juara Dunia Musim 2022

Tetapi menurut Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, kandidat paling kuatnya adalah Enea Bastianini.  Menurutnya Jorge Martin tetap akan mendapatkan motor Ducati versi terbaru jika tetap di Tim Pramac Ducati.  Pernat pun sudah memperdiksi kalau Ducati tetap akan memilih Enea Bastianini ketimbang Jorge Martin.

“Ada kesepakatan yang mengatur kondisi identik. Dari semua sudut pandang, apakah dia di tim resmi ataukah dengan Pramac (Ducati). Tentu saja, di satu sisi, ada motor tim resmi yang mewakili lambang dan aspirasi tertinggi untuk pebalap. Tetapi di sisi lain, ada kemungkinan menemukan diri sendiri dengan peralatan teknis yang sama dan orang yang sama di lingkungan tempat tekanan akan lebih sedikit. Hasilnya berbicara sendiri dan condong ke Enea (Bastianini) daripada Jorge Martin,” kata Pernat, melansir Paddock GP.

Tetapi untuk kabar pastinya kita tunggu saja. Kabarnya Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, sempat mengatakan, bakal mengumumkan rekan Bagnaia usai tampil di MotoGP Austria 2022.* (RENALDI)

BACA JUGA : Penyebab Aleix Espargaro Tampil Kurang Maksimal di MotoGP Inggris

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.