Home » Begini Alasan Aleix Espargaro Saat Blunder Salah Hitung Lap

Begini Alasan Aleix Espargaro Saat Blunder Salah Hitung Lap

by Malda
Rider Aprilia, Aleix Espargaro.* (FOTO: Twitter @MotoGP)

OTOBIKES,- Rider Tim Aprilia, Aleix Espargaro melakukan blunder fatal ketika balapan di MotoGP Catalunya, Minggu (05/06/2022). Pebalap yang sudah menginjak di usia yang cukup senior itu melakukan kesalahan membaca lap putaran terakhir.


Ia mengira lap telah usai padahal masih tersisa 1 putaran. Sehingga ia sudah melakukan selebrasi melambai-lambaikan tangan kepada para penonton. Komentator awalnya mengira motor yang ditunggangi Aleix mengalami masalah.


Aleix Espargaro pun baru menyadari ketika melewati beberapa tikungan, ia langsung menarik tuasnya kembali saat Luca Marini ingin menyusulnya.

Baca Juga : Fabio Quartararo Konsisten, Berhasil Menjuarai MotoGP Catalan


Jadi yang harusnya Aleix berada di urutan kedua dan finish mendapatkan podium, ia harus merelakan podium dan poinnya. Kejadian itu memaksanya harus finish di urutan ke-5.


Selesai balapan Aleix Espargaro pun mengutarakan alasannya kenapa ia sampai bisa salah menghitung lap.
“Orang-orang tim saya berada di urutan pertama (selepas tikungan terakhir), jadi saya enggak punya waktu untuk melihat putarannya. Saya enggak punya waktu untuk melihat jumlah putaran dan jarak dengan Martin di sejumlah lap,” ujar Aleix Espargaro dilansir dari Crash.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.