Home » Berani Touring ke Tempat Angker? Ini 5 Lokasi di Jawa Timur yang di Kenal Paling Menyeramkan

Berani Touring ke Tempat Angker? Ini 5 Lokasi di Jawa Timur yang di Kenal Paling Menyeramkan

by Anjar

OTOBIKES – Provinsi Jawa Timur dari dulu memang sudah dikenal dengan hal-hal berbau magisnya. Banyak sekali mitos dan legenda-legenda yang berkembang di provinsi Jawa timur. Salah satu yang paling terkenal yaitu kota banyuwangi yang sering di kaitkan dengan teluh atau santetnya.

Baca Juga: The Lost World Castle, Tempat Wisata Megah Seperti di Eropa

Selain itu masyarakat jawa juga masih banyak yang mempercayai tentang hal hal yang berbau gaib. Selain banyak yang percaya dengan hal-hal gaib, masyarakat Jawa juga percaya dengan tempat-tempat angker yang ada di jawa Timur.

Tempat angker tersebut bukan hanya terkenal di kalangan masyarakat Jawa Timur saja, tapi hampir semua orang suku Jawa mempercayai tempat angker ini. Berikut 5 tempat angker di jawa timur.

  • Rumah Hantu Darmo yang berada di Surabaya

Siapa yang tak kenal Rumah Hantu Darmo dari Surabaya. Rumah yang kini telah ditinggalkan oleh pemiliknya ini jadi rumah hantu yang terkenal. Lokasinya berada di sekitar kawasan elit yaitu di Jalan Puncak Permai II nomor 26, Sukomanunggal, Surabaya.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Populer di Indonesia yang Memiliki Jejak Legenda

Rumah Hantu Darmo miliki kisah bahwa rumah ini adalah hasil dari pesugihan pemiliknya. Seperti halnya cerita pesugihan, tentu membutuhkan tumbal dan sesajen untuk menjaga kelancaran dan keamanan orang menganut pesugihan.

Pemilik rumah ini sempat tak ingin memberikan tumbal dan sesajen lagi. Dikarenakan tak ingin memberikan tumbal lagi, pemilik dan penghuni rumah ini pun mencoba kabur melalui jalur laut dengan anggapan akan menghentikan kutukan.

Namun yang terjadi adalah kapal yang ditumpanginya tenggelam. Diketahui kedua penjaga rumah itu juga tewas terbunuh dan kasusnya tidak pernah terungkap. Kabarnya, kedua penjaga itu tewas karena mereka dijadikan sebagai pengganti tumbal yang belum dibayar.

  • Makam Belanda Kampung Peneleh

Kampung Peneleh merupakan sebuah kampung yang dibangun di atas tanah pemakaman pada saat era keraton Surabaya di masa Majapahit. Konon, beberapa warga sering melihat penampakan seorang kakek dan wanita yang berpakaian serba putih muncul dan menghilang secara misterius.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.