Home » Bisa Keliling Borobudur Menggunakan Motor Listrik

Bisa Keliling Borobudur Menggunakan Motor Listrik

by AdminOto
Menparekraf Sandiaga Uno saat berkendara menggunakan motor listrik di kawasan wisata Borobudur.* (FOTO: Laman Resmi kemanparekraf.go.id)

OTOBIKES,- Motor listrik sudah hadir di tempat wisata sekaligus situs bersejarah di Magelang yaitu Candi Borobudur. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, meresmikan layanan kendaraan listrik ramah lingkungan beroda dua untuk para wisatawan berkeliling di kawasan serta desa-desa wisata yang ada di sekitar Candi Borobudur, Selasa (17/05/2020). Total ada 50 motor listrik yang bisa digunakan. Yang merupakan hasil kerja sama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (TWC) dengan Grab.


“Bertambah lagi satu kolaborasi untuk kebangkitan ekonomi dan pariwisata di destinasi super prioritas Borobudur. Saya ucapkan terima kasih untuk Grab Indonesia yang menghadirkan motor ramah lingkungan. Kendaraan ramah lingkungan ini memiliki harga terjangkau bagi para wisatawan yang akan mengurangi jejak karbon,” kata Sandiaga Uno di acara peluncuran “Layanan Kendaraan Listrik Ramah Lingkungan dari Grab di Desa Wisata Kawasan Borobudur”, Selasa (17/5/2022), mengutip dari laman kemanparekraf.go.id


Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menyampaikan bahwa layanan ini merupakan komitmen Grab Indonesia dalam mendukung pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif tanah air. Menuju pariwisata dan ekonomi kreatif yang berkualitas dan berkelanjutan

Baca Juga : Waspada, Komponen Motor Bisa Rusak Akibat Cuaca Panas


“Kami lihat potensi yang luar biasa dan animo masyarakat terhadap kendaraan ramah lingkungan juga tinggi. Sehingga kami memperkenalkan kendaraan listrik ini sejak tahun 2019 dan meluncurkannya di daerah-daerah pariwisata. Terutama di Borobudur ini, sekaligus memberdayakan desa wisata,” kata Ridzki, melansir laman Kemenparekraf.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.