Home » Bisakah Perempuan Membalap di MotoGP ?

Bisakah Perempuan Membalap di MotoGP ?

by Defa

OTOBIKES,- Ajang balapan sepertinya memang didominasi oleh kaum pria karena membutuhkan fisik yang kuat dan stamina yang mumpuni karena menggunakan motor yang berat bobotnya dan memacu kendaraan dalam kecepatan hingga lebih dari 300km/jam. Belum lagi dengan panasnya lintasan sirkuit dengan suhu bisa diatas 40 derajat di beberapa sirkuit di dunia. Olahraga ini pun akhirnya didominasi kaum pria.

Taru Rinne, pebalap perempuan pertama di kelas GP125.* (FOTO: Pinterest) 

Tapi bukan tidak mungkin juga ajang balapan grand prix ini diikuti oleh kaum hawa. Buktinya ada beberapa perempuan yang didukung oleh sponsor serta pabrikan motor yang ada. Tapi beberapa perempuan ini belum tampil di kelas utama MotoGP.

Para pebalap perempuan ini turun di kelas Moto3 yang berkapasitas 250cc dengan kecepatan motor hingga 245 km/jam, bobot motornya lebih dari 152 kg.

Anna Carrasco, pebalap perempuan yang turun di Kelas Moto3 2022.* (FOTO: Instagram @anacarrasco_22)   

Wanita pertama yang turun di ajang balap motor adalah Taru Rinne perempuan yang lahir pada 27 Agustus 1968 di Turku, Finlandia. Taru Rinne turun ke balapan motor di tahun 1987 di kelas GP125 atau sekarang dikenal Moto3 dengan motor RS 125. Taru Rinne dikenal dunia dengan julukan ‘The First Lady o Fast’.

BACA JUGA : Fabio Quartararo ‘Si Iblis’ Tampan MotoGP

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.