Home » Blind Spot di Motor Juga Ada, Ini Cara Mengatasinya

Blind Spot di Motor Juga Ada, Ini Cara Mengatasinya

by AdminOto
Ilustrasi.* (FOTO: Pinterest)

OTOBIKES,- Blind spot atau titik buta tidak hanya pada kendaraan seperti mobil atau kendaraan besar saja. Pada kendaraan roda dua yang memiliki ukuran tidak terlalu besar juga memiliki titik buta. Blind spot sendiri adalah “titik buta” kendaraan yang tidak bisa dijangkau baik oleh mata pengendara, maupun spion standar kendaraan.

Titik buta ini memang tidak bisa dihilangkan, tetapi bisa diperkecil.  Harus diketahui kalau kondisi ini menjadi salah satu faktor dominan yang sering mengakibatkan munculnya kecelakan.  Terkadang tidak banyak yang memperhatikannya, sehingga mengakibatkan pengendara kurang waspada dalam mengetahui kondisi jalan.

Area Titik Buta

Area titik buta pada motor memang tidak terlalu besar.  Sebab titik buta ini semakin luas jika semakin besar kendaraan.  Untuk motor biasanya area blind spot ini terleka di bagian samping yang tidak terjangkau oleh spion dan bagian belakang.  Meski begitu kita tetap harus mengatasi titik buta ini dengan memperhatikan hal berikut, mengacu pada penjelasan PT AHM.

Pertama, pahami dan ketahui area blind spot kendaraan kita dan kendaraan lain dengan mengikuti pelatihan safety riding.  Agar mampu memprediksi bahaya apa saja yang dapat terjadi ketika bekendara.

BACA JUGA: WMoto RT3S Dapat Penyegaran di Tahun 2022

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.