Home » Bongkar Rahasia Wearpack MotoGP

Bongkar Rahasia Wearpack MotoGP

by Defa

OTOBIKES,- Wearpack atau baju balapan yang menjaga keselamatan para pebalap motoGP di lintasan ini mempunyai fakta-fakta menarik yang mungkin belum kita ketahui.

Yang pertama, wearpack sudah dilengkapi dengan airbag, fitur ini sudah canggih dan sangat beguna bagi pebalap karena bisa mengembang sebelum rider menyentuh aspal saat terjatuh atau sekitar 0,3 detik. Airbag ini memiliki ketebalan 4-5 cm untuk melindungi tubuh bagian atas. Lalu bagian tubuh seperti siku, bahu dan lutut harus terlindungi ekstra dengan menggunakan bahan jenis termoplastik yang dapat mengurangi dampak gesekan pada siku dan lulut.

Yang kedua, wearpack dibuat dengan ukuran dan bahan khusus. Tubuh setiap pebalap berbeda-beda maka dari itu pengukuran dilakukan pada setiap pebalap agar melindungi tubuh secara optimal. Wearpack terbuat dari bahan khusus yaitu kulit kangguru karena kulit binatang itu lentur dan ringan tapi sangat kuat mampu menahan goresan. Pebalap motoGP mempunyai 4 wearpack di setiap serinya.

BACA JUGA : Touring ke Mandalika Sekaligus Bakti Sosial

Yang ketiga, ada punuk di bagian belakang. Bagian itu berfungsi untuk tabung penyimpanan air dengan selang yang langsung terhubung ke mulut pebalap untuk minum agar tidak dehindrasi. Selain itu, punuk itu juga mempunyai manfaat untuk melindungi helm (kepala) agar tidak terbentur secara langsung saat jatuh ke belakang.

Yang terakhir adalah adanya banyak lubang sebagai sirkulasi udara sehingga pebalap tetap merasa adem. Lubang-lubang ini terletak di bagian depan dada, lengan, kaki dan punggung dekat punuk.* (RENALDI)

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.