Home » Modifikasi Yamaha Aerox Ini Simpel, Tapi Bikin Motor Lebih Menarik

Modifikasi Yamaha Aerox Ini Simpel, Tapi Bikin Motor Lebih Menarik

by AdminOto
OTOBIKES - Modifikasi Yamaha Aerox Simpel, Tapi Motor Jadi Lebih Menarik

Modifikasi Motor Yamaha Aerox

OTOBIKES – Modifikasi Yamaha Aerox untuk membuat penampilannya menjadi lebih menarik dapat Anda lakukan dengan cara yang simpel.

Di dalam artikel ini akan mengulas cara memodifikasi motor Yamaha Aerox supaya lebih menarik. Oleh karenanya, simak ulasannya sampai habis.

Motor Yamaha Aerox sudah memiliki tampilan standar yang sporty dengan mesin berkapasitas 155cc. Tidak hanya itu, beragam fitur juga bisa Anda temukan dalam motor ini.

Meski begitu, ada kalanya pengendara ingin memiliki motor dengan tampilan yang berbeda. Karenanya memodifikasi motor merupakan salah satu cara pengendara untuk membuat kendaraan mereka tampil lebih sesuai keinginannya.

Meskipun desain standar pabrik Yamaha Aerox sudah cukup keren, tetapi hal itu masih bisa lebih baik lagi. Hal ini agar tampilan motor lebih sesuai dengan yang Anda inginkan.

Oleh karenanya, melakukan modifikasi menjadi salah satu solusi cepat untuk memiliki motor sesuai keinginan. Apalagi, jika Anda memiliki keterampilan di bidang otomotif.

Namun, bila Anda tidak begitu mengerti soal motor, melakukan modifikasi sederhana dapat Anda lakukan. Caranya pun cukup mudah, dan bisa Anda dapat pada pembahasan berikut ini.

Ubah Warna Yamaha Aerox dengan Menempelkan Stiker

Cara pertama untuk membuat motor Yamaha Aerox Anda lebih menarik adalah mengubah warna bodi. Berbagai cara pun bisa Anda lakukan, salah satunya adalah menempelkan stiker pada bagian bodi motor.

Meskipun sepele, tetapi penambahan stiker pada bodi motor bisa memberikan kesan elegan. Akan tetapi, jangan terlalu banyak menempelkan stiker karena justru bisa memberi kesan norak. Oleh karena itu, tempelkan stiker sesuai kebutuhan.

Selain menempelkan stiker, Anda juga dapat mengubah beberapa bagian warna motor. Akan tetapi, tetap pertahankan warna dasarnya supaya tetap sesuai dengan surat-surat kendaraan.

Ubah warna pada bagian-bagian tertentu sehingga dapat memberi kesan elegan pada motor. Jika ingin lebih mengesankan, pakai gradasi warna, dengan kombinasi warna yang mencolok.

Gunakan Velg dan Ban Motor Berbeda dari Standar

Modifikasi motor Yamaha Aerox dengan cara sederhana selanjutnya adalah mengubah ukuran velg dan ban. Saat ini sudah tersedia banyak ukuran ban dan velg motor yang bisa Anda beli di toko aksesoris otomotif atau langsung ke toko resmi Yamaha.

Mengubah ukuran ban dan velg bisa memberi kesan keren pada motor Anda. Pemilik motor pun dapat memilih menggunakan ukuran yang lebih kecil dari standar, dan atau sebaliknya sesuai selera.

Velg dan ban motor saat ini sudah cukup beragam. Karenanya, Anda dapat membuat beragam kreasi sesuai keinginan. Selain itu, Anda juga dapat memilih jenis ban yang sesuai dengan kondisi jalan yang akan Anda lewati.

Pasalnya, bila salah memilih ukuran velg dan ban, bisa membuat motor Anda lebih gampang rusak. Salah satu opsi yang bisa Anda coba adalah menggunakan ukuran ban standar, tetapi menggantinya dengan jenis tubeles.

Sementara untuk jenis velg dapat Anda ubah dengan VND Racing. Hal ini akan membuat motor Anda lebih bersahabat dan bisa melintasi berbagai macam medan.

Modifikasi Jok Motor Yamaha Aerox

Cara memodifikasi motor Yamaha Aerox dengan simpel selanjutnya adalah mengubah desain jok. Pada desain standar motor Yamaha Aerox sangat nyaman untuk berboncengan.

Namun, bila Anda gemar melakukan touring atau perjalanan jauh sendiri, mengubah desain jok bisa menjadi salah satu pilihan memodifikasi motor.

Salah satu opsi modifikasi jok motor adalah menjadikannya single set. Hal ini supaya bagian belakang dapat Anda gunakan menaruh box motor yang berisi barang bawaan. Dengan demikian, perjalanan Anda akan lebih nyaman.

Modifikasi Knalpot Motor Yamaha Aerox

Cara sederhana untuk memodifikasi motor Yamaha Aerox yang terakhir adalah mengganti knalpot motor. Anda bisa menggantinya dengan knalpot racing.

Meskipun motor Yamaha Aerox, bukan motor sport, tetapi gaya sporty yang ada pada bodi motor sangat cocok dengan tipe knalpot racing. Oleh karenanya, Anda dapat mencoba opsi tersebut. Beragam merek knalpot racing saat ini sudah tersedia di pasaran dan Anda bisa membelinya dengan mudah.

Itu tadi beberapa cara untuk modifikasi motor Yamaha Aerox, supaya memiliki penampilan yang lebih elegan dan sporty. Anda pun dapat mencoba semua opsi di atas, mencoba beberapa bagian saja.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.