Home » Cek Komponen Motor ini Ketika Mudik

Cek Komponen Motor ini Ketika Mudik

by AdminOto
Service motor di bengkel.* (FOTO: Renaldi)

OTOBIKES,- Ketika kamu hendak mudik kamu harus mengecek komponen motor yang akan kamu gunakan. Mudik atau pulang kampung ketika Hari Raya Idul Fitri sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia. Ada berbagai pilihan kendaraan untuk mudik dan warga Indonesia mayoritas menggunakan kendaraan roda dua.


Jangan sampai mudik batal karena kondisi motor yang kurang fit. Maka harus mengecek atau servis pada bagian-bagian yang vital. Berikut adalah komponen motor yang harus kamu cek lagi ketika hendak mudik. 


Komponen motor bagian pengereman


Jika bagian pengereman sudah lama tidak diganti, sebaiknya segeralah ganti. Saat melakukan perjalanan jauh, bisa jadi melewati jalanan yang terjal atau curam. Kondisi ini tentu membutuhkan kinerja pengereman yang baik.

Baca Juga : Wajib Bawa Ini Ketika Mudik Menggunakan Sepeda Motor


Cek bagian ban


Periksa kondisi alur ban pada kendaraan. Jangan sampai ban yang sudah haus atau alurnya sudah tipis dipaksakan untuk mudik. Segera lakukan penggantian ban dengan ban baru.

Pilihlah ban yang tepat untuk motor matik yang digunakan.* (FOTO: Ahnaff / Oto-BikesBandung)


Cek sistem kelistrikan


Soal kelistrikan, bisa mengecek klakson dan lampu depan-belakang lampu sein. Pastikan piranti tersebut berfungsi dengan baik. Selain itu, pastikan juga aki pada motor masih prima.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.