Home » Daftar Pembalap Sementara MotoGP, Moto2 dan Moto3 2022

Daftar Pembalap Sementara MotoGP, Moto2 dan Moto3 2022

by Anjar

OTOBIKES – Telah resmi dirilis berikut daftar pembalap MotoGP, Moto2 dan Moto3 musim 2022.

Saat ini Rossi telah pensiun dari MotoGP setelah grand prix ke-432 di GP Valencia akhir pekan lalu, mengakhiri karir 26 musim yang terkenal itu.

Namun legenda Italia itu masih akan hadir di paddock MotoGP pada 2022 saat ia membawa skuad VR46-nya dari Moto2 ke kelas utama dengan mesin Ducati.

Ini pertama kali diumumkan sebelumnya pada tahun 2021, tetapi segera diselimuti kontroversi karena kesepakatan sponsor judul yang dilaporkan dengan raksasa minyak Arab Saudi Aramco ditolak oleh perusahaan – bertentangan dengan apa yang dikatakan dalam siaran pers yang dikeluarkan oleh Tanal Entertainment.

Baca Juga: Rossi Dapat Gelar Legenda MotoGP

Baik VR46 dan Tanal Entertainment terus bersikeras bahwa kesepakatan dengan Aramco memang ada, tetapi Aramco mengatakan kepada Autosport dalam dua pernyataan terpisah bahwa tidak ada kesepakatan – atau pernah – ada.

Selama bos tim Emilia Romagna GP VR46 Pablo Nieto mengakui kemajuan lambat pada kesepakatan VR46 tetapi semuanya bergerak maju.

Namun, tidak ada informasi baru di bagian depan yang akan datang, dengan daftar entri untuk tahun 2022 diresmikan oleh badan pengatur FIM yang mencantumkan skuad Rossi sebagai Tim Balap VR46.

Tim akan menurunkan Luca Marini, yang membalap dengan Avintia Ducati dalam warna VR46 pada tahun 2021, dan lulusan Moto2 Marco Bezzecchi tahun depan.

Marini akan mengendarai Ducati dengan spesifikasi pabrik untuk musim keduanya, sementara Bezzecchi – yang akan menggunakan nomor 72 – akan membalap dengan GP21.

Baca Juga: Bagnaia Persembahkan Kemenangan untuk Rossi

VR46 mengambil alih slot grid dari skuad Avintia, yang meninggalkan kelas utama pada akhir GP Valencia akhir pekan lalu.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.