Home » Desain Tajam Yamaha Cygnus X125cc Tampilkan Kesan Sporty

Desain Tajam Yamaha Cygnus X125cc Tampilkan Kesan Sporty

by Resti Sesta
Yamaha Cygnus.* (FOTO: Pinterest)

OTOBIKES,- Skutik ini sebenarnya belum rilis di Indonesia dan belum diketahui apakah akan rilis di tanah air atau tidak. Yang pasti skutik ini sudah dirilis untuk Negeri Sakura Jepang di tahun 2022 dengan nama Cygnus Gryphus 2022 dan dibandrol dengan harga 357.500 yen atau sekitar Rp44,4 juta.  Terbilang cukup mahal untuk motor sekelas 125cc ini.

Untuk segi mesin, motor ini membawa kapasitas 124cc 1 silinder 4-tak, blue core dengan bore x stroke 52,0mm x 58,7mm. Bisa menghasilkan tenaga maksimal 12 PS pada 8.000rpm dan torsi puncak 9,8Nm pada 6.000rpm, dan bisa menempuh jarak 48,6 km hanya dengan 1 liter bensin.

BACA JUGA : Nusa Penida Bali, Surga Wisata Alam Tersembunyi di Pulau Dewata

Sudah dilengkapi fitur katup  VVA (Variable Valva Actuation) yang bisa menjaga distribusi power di setiap putaran mesin. Untuk fitur lainnya, skutik ini sudah dilengkapi layar speedometer LCD dengan warna baru, lampu penerangan LED, dan lubang USB untuk charge ponsel.

Tidak lupa juga sistem ABS untuk mencegah ban motor mengunci ketika melakukan pengereman keras dan mendadak.  Yamaha memberikan sasis baru pada motor ini dan juga ban yang lebih besar.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.