Home » Destinasi Wisata yang Tersembunyi di Pangandaran, Batu Lumpang Garden

Destinasi Wisata yang Tersembunyi di Pangandaran, Batu Lumpang Garden

by oto
Destinasi Wisata yang Tersembunyi di Pangandaran, Batu Lumpang Garden/pinterest

OTOBIKES

Destinasi wisata Batu Lumpang Garden yang berlokasi di Dusun Dukuh Satu (1) Desa Parakanmangggu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat merupakan sungai surga yang tersembunyi di Pangandaran.

Destinasi wisata yang dikenal dengan nama Grand Cliff atau Batu Lumpang Garden itu merupakan objek wisata yag unik dan menarik serta jadi lokasi wisata favorit bagi wisatawan yang hoby bermain body raffting dan kano atau kayak.

Bagi para travelling yang bingung ingin bermain ke Destinasi wisata Batu Lumpang Garden tak usah bingung dan khawatir, karena untuk menuju akses ke Batu Lumpang para pengunjung bisa menggunakan dengan kendaraan umum atau kendaraan pribadi, dengan waktu tempuh sekitar 45 menit. Bahkan di lokasi wisata Batu Lumpang tersedia area parkir yang luas sehingga bisa diakses untuk semua jenis kendaraan, mulai dari kendaraan kecil, elf hingga bis medium dan bis besar.

Pengunjung yang berekreasi ke destinasi wisata Batu Lumpang Garden bisa bermain diantaranya Body Raffting
dengan menyusuri sungai Cijoelang yang memiliki panjang track sekitar 2km atau dengan durasi sekitar 2 sampai 2,5 jam pengarungan. Wisatawan yang body raffting akan di dampingi pemandu profesional serta di tambah dengan atraksi loncatan dan ayunan serta spot foto tebing sungai purba yang mempesona.

Selain itu, aktivitas yang bisa dilakukan di Batu Lumpang yakni wahana wisata alam karst Pangandaran, untuk para pecinta alam untuk mengexplor batulumpang tidak cukup dengan waktu sehari,ada berbagai macam bukit bebatuan serta goa yang indah dan bukit bebatuannya sangat cocok untuk ber foto-foto serta camping di area perbukitan tersebut.

Untuk atraksi Kano atau Kayak, yaitu kegiatan mengarungi sungai dengan perahu kano atau kayak ini tergolong wahana baru di Pangandaran. Atraksi Kayak atau Kano mempunyai dua pilihan track yaitu track panjang dan track pendek, dan kapasitas peserta baru hanya maksimal untuk 5 orang peserta. Track pendek berjarak sekitar 2km dengan menyusuri sungai yang digunakan track untuk body rafting. Sedangkan Track Panjang berjarak sekitar 4km dengan durasi kurang lebih 3 sampai 4 jam pengarungan dengan melewati tebing bebatuan purba dan jeram yang memacu adrenalin serta track pulang menggunakan penjemputan angkutan atau Pick-up.

wisatawan bisa menikmati suasana pemandangan alam dari atas bukit dengan view hamparan bukit hijau dan tebing batuan kapur sangat pas untuk melepas penat dengan rutinitas dan kesibukan pekerjaan sehari-hari. Batu Lumpang bisa menjadi salah satu alternatif wisatawan untuk menikmati liburan bersama keluarga di Pangandaran.

Inilah daftar harga Body Raffting :

1.Body Raffting Paket Hemat

Body Rafting durasi 2-3 jam
Sewa Pick up
Life Jacket
Tiket Masuk Wisata
Asuransi Wisata
Free Parkir
River Guide
Rp 120.000 / Pax
Minimal pemesanan 5 orang

2. Kayak / Kano Paket Standart

Aktivitas Kayak / Kano 2 jam
Sewa Pick Up
Life Jacket
Tiket Masuk Wisata
Asuransi Wisata
Free Parkir
Pemandu Kayak
Rp 250.000 / Pax
Minimal pemesanan 2 orang

3. Caving Paket Hemat

Aktivitas Caving & Trekking 1,5 jam
Helm dan Penerangan
Tiket Masuk Wisata
Asuransi Wisata
Jasa Fotografi
Pemandu Caving & Trekking
Rp 60.000 / Pax
Minimal pemesanan 5 orang

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.