Home » Digeser Jack Miller, Oliveira Pindah Kemana?

Digeser Jack Miller, Oliveira Pindah Kemana?

by Malda
Jack Miller meraih podium di GP Jerman 2022.* (FOTO: Twitter @jackmilleraus)

OTOBIKES,- Miguel Oliveira yang merupakan Rider KTM sudah resmi akan meninggalkan tim KTM pada akhir musim balap 2022. Oliveira sudah bersama KTM sejak tahun 2019. Kursinya akan ditempati oleh Jack Miller yang merupakan rider dari Tim Lenovo Ducati.


Sebenarnya Oliveira masih bisa membalap dengan KTM tetapi di tim satelitnya yaitu Tim Tech3 KTM. Tetapi pebalap asal Portugal itu menolaknya dan lebih memilih hengkang. Tetapi kemanakah tujuan Oliveira?


Untuk saat ini Miguel Oliveira bersama Manajer sekaligus ayahnya yaitu Paulo Oliveira sedang berusaha mencari tim terbaik untuk anaknya. Sang ayah mencoba melobi beberapa pabrikan seperti Tim Repsol Honda. Atau Tim RNF yang musim depan bersama Aprilia akan mengubah komposisi rider yaitu Andrea Dovizioso dan Darryn Binder.

Baca Juga : Miguel Oliveira Akan Hengkang ke Tim Satelit Ducati?


“Kami juga berbicara dengan Puig dari Repsol Honda. Saya mencari solusi, itu pekerjaan saya. Saya memberi saran, lalu dia memutuskan,” kata Paulo mengutip dari Tuttomotoriweb.it.

  Miguel Oliveira bersama motor KTM.* (FOTO: Laman Resmi oliveira88.com)
Miguel Oliveira bersama motor KTM.* (FOTO: Laman Resmi oliveira88.com)


“Kami memiliki beberapa opsi, tidak ada yang diputuskan. Saya tidak tahu apakah akan menerima lamaran Aprilia,” lanjutnya.


Ia memang menginginkan anakanya untuk berada di tim pabrikan, karena pindah ke Tim Tech3 KTM bukan merupakan peningkatan. Tetapi ia juga tidak memungkiri jika tiba-tiba menerima pinangan dari tim satelit KTM itu sebagai pilihan terakhir. Jika sudah tidak ada pilihan dan belum mencapai kesepakatan dengan pabrikan lainnya. Tujuan utamanya adalah tetap membalap di kelas MotoGP.* (RENALDI)

Baca Juga : Alex Rins Belum Temukan Tim Untuk MotoGP 2023

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.