Home » Ducati Desert X Tantang Honda Africa Twin

Ducati Desert X Tantang Honda Africa Twin

by AdminOto
Ducati Desert X

OTOBIKES Ducati siap perkenalkan calon penantang Honda Africa Twin melalui Desert X. Motor ini akan datang di akhir tahun bersamaan dengan empat model lainnya.

Ducati Desert X hadir sebagai motor serba bisa di medan apapun. Pabrikan asal Italia tersebut dikabarkan tidak main-main dengan spesifikasi yang diusung motor barunya ini.

Melalui gambar teaser yang telah dipublikasikan, motor ini juga diperlihatkan tengah membelah kawanan pasir. Sebelumnya motor petualang tangguh Ducati telah diperkenalkan dengan wujud konsep pada 2019.

Saat itu, Ducati Desert X berpenampilan seperti motor gurun yang lebih pantas sebagai kendaraan kontes. Hal ini dikarenakan wujudnya lebih kearah necis daripada ganas seperti pada umumnya motor adventure.

Jika menilik pada teaser yang disebar, Ducati tetap mempertahankan lampu depan model dua lingkaran. Bentuknya mengingatkan pada gaya lampu BMW jaman dahulu yang akrab disebut angel eyes.

Baca juga : Gokil, Pabrikan Motor China Pamerkan Mesin V4 Buatannya

Bedanya dari versi konsep, motor ini akan menggunakan bodi yang lebih tangguh. Bodi yang jangkung diimbangi dengan kemampuan ala dakar akan membuat kendaraan ini menjadi lawan sebanding bagi Africa Twin.

Bicara daya pacu, beberapa sumber menyebutkan motor ini akan menggendong mesin 937 cc. Mesin ini sudah bersemayam pada Ducati Supersport 950, Monster, Hypermotard dan Multistrada 950.

Jantung pacu ini dipercaya di atas kertas mampu menghasilkan daya sebesar 110 hp dan torsi 94 Nm. Namun bisa juga Ducati menyematkan mesin yang lebih bertenaga seperti V4 andalan mereka.

Urusan penopang kendaraan, motor ini sudah sepatutnya menggunakan kombinasi roda depan 21 inci dan 18 inci belakang. Walaupun bisa saja pabrikan asal negeri Pizza tersebut melakukan langkah yang berbeda.

Ducati Desert X akan debut pada channel Youtube resminya dan mereka juga dikatakan menyiapkan serialnya setiap dua pekan. Acara pertama dan utamanya akan dimulai pada 30 Desember 2021.

Motor petualang Ducati tersebut baru akan dipasarkan secara resmi pada awal januari 2022.

Menariknya selain Ducati Desert X, manufaktur sepeda motor asal Bologna, Italia ini juga akan memperkenalkan empat motor terbarunya. Peluncuran dilakukan dengan perkenalan Desert X.

Selain menantang Honda Africa Twin, Desert X juga menyebar ancaman bagi Yamaha Tenere 700 KTM 890 Adventure dan Triumph Tiger 900. Menarik untuk disimak bagaimana rupa motor terbaru Ducati.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.