Home » Ducati  Multistrada V2 2022 Makin Gampang Dikendalikan

Ducati  Multistrada V2 2022 Makin Gampang Dikendalikan

by AdminOto
Ducati Multistrada V2 2022

OTOBIKES – Ducati Multistrada V2 2022 diperkenalkan secara virtual melalui channel Youtube resminya kemarin (30/09). Pabrikan motor asal Bologna, Italia ini menyebut produk terbarunya lebih mudah dikendalikan.

Ducati Multistrada V2 menggendong mesin berkapasitas 937 cc Testastretta 11 Desmodromic twin. Jantung pacu kendaraan ini diklaim memiliki bobot lebih ringan 1.9 kilogram dibandingkan pendahulunya.

Tidak hanya memangkas bobot mesin, Ducati juga melakukan sentuhan pada girboks dan kopling untuk unit yang akan dipasarkan pada 2022.

Motor ini diklaim mampu menyemburkan daya sebesar 113 hp pada 9.000 rpm. Sementara torsi puncaknya mencapai 96.3 Nm pada 7.750 rpm.

Besaran torsi kuda besi asal negeri Pizza ini bisa berkurang menjadi 93.6 Nm pada 6.750 rpm.Hal ini terjadi hanya ketika Ducati memasarkannya di negara dengan standar Euro 5.

Sebagai motor petualang yang dimensinya cukup besar alias moge, kini semakin tangguh. Nantinya setiap konsumen yang membeli Multistrada V2 tidak perlu sering-sering menyambangi bengkel.

Dikatakan bahwa Ducati Multistrada V2 direkomendasikan pabrikan untuk mengganti oli setiap 15.000 kilometer. Sementara pengecekan katup pada 30.000 kilometer.

Baca juga : Piaggio Indonesia Sulap Motoplex Semakin Premium Demi Aprilia dan Moto Guzzi

Kombinasi di atas membuat Ducati Multistrada 2022 semakin tangguh dan bisa diandalkan oleh konsumen setianya. Pemiliknya bisa terus berpetualang tanpa memikirkan perawatan berkala untuk sementara.

Motor petualang ini sendiri telah disematkan suspensi depan maupun belakang dengan pengaturan kekerasan.

Sementara pada sektor pengereman, baik bagian depan maupun belakang disodorkan rem Brembo monoblok 4-piston. Adapun kaliper depan berdiameter 320 mm pada depan dan belakang 265 mm.

Ducati melengkapi motor ini dengan fitur cornering ABS. Motor menjadi lebih mudah dikendalikan berkat bantuan Bosch 6-axis IMU.

Ducati menyediakan empat mode berkendara yang sesuai dengan medan jalan yakni Sport, Touring, Urban dan Enduro. Motor ini juga didukung dengan control traksi yang memiliki 8 level penyetelan, 3 diantaranya ABS cornering.

Ducati Multistrada V2 2022 juga dibenamkan fitur Vehicle Hold Control yang menjaga motor tidak mundur di tanjakan. Manufaktur asal Italia ini turut menjejalkan sein yang dapat mati sendiri ketika motor tidak jadi berbelok.

Motor petulang ini ditawarkan dengan pilihan warna merah yang dipadukan dengan velg hitam berbahan alloy. Ducati Multistrada V2 dijual dengan harga Rp 218 juta.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.