Home » Ducati Panigale V4 Sudah Meluncur, Berikut Spesifikasi Hingga Fitur Terbarunya

Ducati Panigale V4 Sudah Meluncur, Berikut Spesifikasi Hingga Fitur Terbarunya

by AdminOto
Ducati Panigale v4

OtoBikes- Ducati pabrikan asal Negeri Pizza kembali meluncurkan motor seri terbarunya untuk sektor motor sport yaitu Ducati Panigale V4 tahun 2023. Kabar mengejutkan para pecinta motor pada tahun ini, bagaimana tidak karena Ducati merupakan salah satu motor yang menjadi idaman para lelaki di dunia ini. Motor ini diluncurkan Dalam event Ducati World Premiere beberapa hari yang lalu.

Ducati mengeluarkan tipe terkini Ducati Panigale V4 serta V4S. Motor yang jadi dasar buat pertandingan balap World Superbike ini menemukan sebagian perbaikan bagus dari bidang mesin, sasis, teknologi, sampai kenaikan guna aerodinamika yang lebih bagus dari lebih dahulu.

Tampilan gagah serta kesan garang yang ada pada motor ini kembali menjadi sorotan karena ada ada beberapa fitur yang terbaru dan ubahan pada sektor kelistrikannya. Hal ini tentu saja membuat Ducati ini menjadi semakin gahar dana juga tampil dengan maksimal.

Berikut ini adalah spesifikasi dan juga pembaharuan serta harga dari Ducati Panigale V4 tahun 2023 yang OtoBikes rangkum. Yuk simak pada bagian bawah ini.

Spesifikasi Ducati Panigale

Ducati Panigale V4 gerakkan oleh mesin 1103 cc 4 silinder dengan transmisi 6- Kecepatan. Pada mesin ini pakai pada Panigale V4 dan V4S, jadi tidak ada perbedaan pada bagian mesin diantara dua jenis Panigale ini.

Pada tenaga yang hasilkan mencapai 215,5 Hp yang naik sekitar 3 Hp dari versi sebelumnya. Untuk torsi dari mesin yang hasilkan adalah sebesar 123 nm yang bisa didapatkan di 10.000 rpm. Hal ini tentu saja membuat mesin dan juga perputaran roda lebih kencang daripada versi sebelumnya.

Bisa dikatakan tenaga yang diambil sudah sangat maksimal mengingat betapa besar CC dari Ducati Panigale ini.

Basis mesin dari Ducati Panigale V4 serta V4S ini berasal dari Desmoseducu Stradale 90. Dimana daya serta torsi yang telah yang ada disalurkan lewat transmisi buku petunjuk 6 speed dengan dorongan teknologi Quick Shifter. Teknologi yang membuat perpindahan gigi jadi cekatan dan mendongkrak penampilan jadi luar lazim serta sedia dipakai di sirkuit.

Rem depan memakai Cakram Dobel, sebaliknya di balik Disc. Lebih dari 2 konsumen sudah membagikan evaluasi buat Panigale V4 bersumber pada fitur, jarak tempuh, kenyamanan tempat bersandar serta kemampuan mesin.

Dimensi Motor

Buat dimensi motor ini, besar tempat duduk ada pada 835 milimeter serta terdiri dari kursi juru mengemudi saja. Jadi, motor ini cuma bisa dipakai oleh satu orang saja. Jarak sumbu dampingi cakra sebesar 1. 469 milimeter. Sebaliknya, berat bersih motor ini seberat 175 kilogram serta berat kotornya menggapai 198 kilogram. Motor ini mempunyai kapasitas tangki bahan bakar sebesar 16 liter.

Spesifikasi sasis dan suspensi Ducati Panigale V4 adalah berikut ini:

  • Sasis : Aluminium Alloy “Front Frame” with optimized stiffnesses
  • Suspensi bagian depan : Full Adjustable Showa BPF 43 mm chromed inner tubes
  • Suspensi bagian belakang : Fully Adjustable Sachs unit. Aluminium Single Sided Swingarm.

Spesifikasi ban dan rem Ducati Panigale V4 sebagai berikut:

  • Pelek bagian Depan : 5 spokes light alloy 3,50 inci
  • Pelek bagian Belakang : 5 spokes light alloy 6,00 inci
  • Ban bagian Depan : Pirelli Diablo Supercorsa SP 120/70-17
  • Ban bagian Belakang : Pirelli Diablo Supercorsa SP 200/60-17
  • Rem bagian Depan : 2 x 330 mm semi floating disc radially mounted Brembo Monobloc Stylema
  • Rem bagian ┬áBelakang : 245 mm disc
  • Sistem Pengereman : Cornering ABS EVO

Fitur terbaru

Pada Ducati Panigale series ini mengusung beberapa fitur baru yang tidak ada pada versi sebelumnya. Peningkatan-peningkatan tersebut guna menunjang torsi dan juga bentuk dari Panigale ini. perubahan-perubahan yang ada adalah dari penggunaan panel full TFT berwarna yang menampilkan informasi penting saat berkendara yaitu speedometer, konsumsi bahan bakar, pengaturan safety. Tidak ketinggalan ada juga track evo yang ada tachometer pada strip horizontal.

berbicara hal fitur safety, motor ini pula lengkapi dengan sebagian fitur yang lumayan keren seperti DTC, DWC, DSC, serta EC. Keempat fitur safety ini pula akan mengedip bagian instrument cluster motor ini. Tidak tertinggal terdapat pula fitur stopwatch, serta penghitung putaran lap mana motor ini telah amat ready buat gunakan track day ataupun pacuan di sirkuit.

Berdialog hal suspensi, antara Panigale V4 serta V4S mempunyai perbandingan pada bagian yang satu ini. Buat Panigale V4 standar ada sebuah dengan interupsi bentuk upside down ciptaan Showa dengan jenis Big Piston Fork dan interupsi balik merk Sach yang dapat kamu samakan. Sebaliknya di Panigale V4S memakai interupsi dari Ohlines NPX 25 atau 30 mana suspensi ini dapat atur dengan cara elektronik.

Setelah itu kedua motor ini pula lengkapi titik pivot swing arm balik sebesar 0, 2 inci yang mempengaruhi dengan kenyamanan. Buat velg serta kaki- kaki, Panigale V4 memakai velg alumunium dengan 5 alang sebaliknya Panigale V4S memakai alumunium 3 alang.

Harga terbaru

Mengambil dari halaman resminya, Ducati Panigale V4 2022 sudah memperoleh sebagian kemajuan bila banding dengan tipe lebih dahulu. Dengan memakai informasi dari pertandingan pacuan MotoGP serta WorldSBK, Ducati Panigale V4 2022 gadang- gadang sudah memperoleh inovasi yang sangat penting dari yang lebih dahulu.

Bila mengambil laman- laman jual- beli alat transportasi bermotor di Indonesia, motor ini memiliki harga Rp 799 jutaan- Rp 1 Miliyar. Pastinya harga yang terkategori mahal itu hendak proporsional bila mangulas mesin serta teknologi yang ada pada motor ini.

Tidak cuma itu, motor ini pula telah lengkapi dengan Engine Brake Control EVO 2, suatu fitur lunak terkini yang bisa menolong tingkatkan kemantapan, akurasi, serta terencana dalam pengereman motor ataupun cornering. Teknologi ini hendak terus menjadi lembut dengan teknologi DQS yang terkini sematkan.

Masuk ke fitur keamanan, motor ini telah lengkapi dengan Bosch Cornering ABS EVO, Ducati Traction Control( DRC) EVO 3, Ducati Wheelie Control( DWC) EVO, Ducati Slide Control( DSC), serta Auto Tyre Calibration.

Demikian adalah informasi mengenai harga motor Ducati Panigale V4 2022 mulai dari fitur terbaru, spesifikasi, hingga harga yang tawarkan di Indonesia. Jadi apakah kamu berminat untuk memboyong baby monster ini sebagai kendaraan yang majang di garasi rumah kamu? Kita tunggu saja informasi resmi dari Ducati apakah akan memasukkan motor ini kedalam list yang jual di Indonesia atau tidak. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.