Home » Ducati Siap Dominasi MotoGp 2022

Ducati Siap Dominasi MotoGp 2022

by Resti Sesta
Ducati siap dominasi MotoGP 2022, salah satunya melalui Tim Lenovo Ducati.* (FOTO: Pinterest)

OTOBIKES,-   Pada musim ini, Ducati ingin menggondol semua gelar.  Pada musim lalu, pabrikan Italia itu menyabet gelar konstruktor dan tim terbaik, serta penghargaan rookie of the year.  Satu-satunya titel yang lepas adalah juara dunia pembalap yang diraih Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). 

BACA JUGA : Motor Listrik dan Motor Hybrid Itu Beda, Jangan Salah

Untuk mewujudkan ambisinya, Ducati menurunkan empat tim yang berkekuatan delapan pembalap.  Lenovo Ducati sebagai tim pabrikan masih diperkuat Francesco Bagnaia dan Jack Miller.  Tim Pramac Racing mengusung Johann Zarco dan Jorge Martin, sedangkan Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio membela skuad Gresini.  Satu tim lagi adalah Mooney VR46 yang menurunkan Luca Marini dan Marco Bezzecchi.

BACA JUGA : Motor Listrik yang Sudah Bisa Mengaspal di Jalanan Indonesia

Ruben Xaus, mantan manajer Avintia, menyatakan Ducati memang berambisi mengambil semua titel.  ‘’Musim ini, para pembalap Ducati memiliki tanggung jawab bertarung di jalur juara dunia. Saya rasa di setiap balapan, kita akan melihat paling tidak lima atau enam pembalap Ducati finis di posisi 10 besar,’’ ujar Xaus (44) juga merupakan mantan pembalap Superbike dan MotoGP, seperti dikutip dari Corsedimoto.

Kali terakhir Ducati juara dunia, terjadi pada 2007 melalui Casey Stoner.* (Dilansir dari Suarabaru.id)

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.