Home » Enea Bastianini Akui Desmosedici GP21 Lebih Kencang dan Mudah Dikendalikan

Enea Bastianini Akui Desmosedici GP21 Lebih Kencang dan Mudah Dikendalikan

by Laila
Enea Bastianini/zonabikers.com

OTOBIKES,- Enea Bastianini yakin dengan kemampuan Ducati GP21 yang akan memudahkankan meraih hasil lebih baik di MotoGP 2022.  Tahun lalu, pembalap Italia itu berhasil mencuri perhatian dengan membawa tim Avintia ke podium bersama Desmosedici di musim rookie-nya.  Bastianini mengakui kesan pertamanya di atas Desmosedici GP21 membuatnya terkesan. Ia merasa perasaanya lebih baik di atas GP21 dan DNA Ducati yang luar biasa.

“Pada bagian akhir musim kami meraih dua podium dan saya pikir, oke, saya juga bisa kompetitif di MotoGP,” kata mantan juara dunia Moto2 itu seperti dilansir dari zonabikers.com.

BACA JUGA: Aspira Hadir Bersama Tim Gresini Racing di MotoGP

“Saya belajar banyak dan sekarang saya harus lebih konstan sepanjang musim.  Juga di tengah tikungan, saya mendapatkan lebih banyak kecepatan dan ini penting untuk menghemat ban lebih baik di balapan.  Tapi saya pikir ini bukan masalah terbesar saya!” ungkap Bastianini.

Masalah terbesar buatnya adalah meraih hasil baik dikualifikasi. Ia merasa kurang diuntungkan dengan posisi start karena hasil kualifikasi yang kurang bagus.

“Kualifikasi saya tahun lalu adalah bencana.  Tetapi sekarang dengan motor ini, saya akan lebih mudah untuk melakukan lap yang lebih cepat di kualifikasi,” ujarnya.

BACA JUGA: 1.000 Unit dalam 5 Jam, Yamaha Fazzio Hybrid-Connected Dipesan Pembeli

“Saya telah mencoba motor ’21 hanya di satu trek, Jerez.  Tetapi sejak awal saya mengendarai lebih mudah, lebih santai dan juga ketika Anda mendorong Anda dapat melakukan beberapa kesalahan dan pada akhirnya tidak kehilangan banyak waktu.  Dan ini penting,” paparnya.

Setelah menjajal Desmosedici GP21, Bastianini banyak merasa diuntungkan dengan kemampuan motor baru yang akan ditungganginya di MotoGP 2022. Mulai dari pengereman yang lebih baik hingga ia bisa melakukan late braking lebih baik. “Saya bisa melakukan late braking lebih baik jika dibandingkan GP19, dan juga memiliki lebih sedikit gerakan dan untuk kualifikasi ini adalah bantuan,” tegasnya.* (dilansir dari zonabikers.com)

BACA JUGA: Federal Oil Gresini Racing MotoGP Resmi Perkenalkan Tim Balap 2022

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.