Home » Enea Bastianini, Ingin Tembus Tim Utama Ducati

Enea Bastianini, Ingin Tembus Tim Utama Ducati

by Defa

OTOBIKES,- Membela tim satelit Gresini Racing Ducati, Enea Bastianini membuat kejutan besar dengan memenangkan balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, 6 Maret lalu. Sejak awal musim 2022, Bastianini memang ingin menembus tim pabrikan pada tahun depan. Sukses itu merupakan modal berharga untuk menghadapi 20 seri balapan selanjutnya. Jika performanya terus meningkat sepanjang musim ini, Enea semakin dekat dengan tujuannya untuk menjadi pembalap di skuad utama Ducati.

Dia membidik tempat milik Jack Miller yang belum mendapatkan perpanjangan kontrak dari Ducati. Tandem Francesco Bagnaia itu belum menunjukkan tanda-tanda yang positif. Penampilan Miller mulai diragukan sejak pertengahan musim lalu. Masalah inkonsistensi membuat posisi Jack kian berat untuk bertahan di tim pabrikan pada musim 2023. Sebaliknya, Bastianini langsung menggigit dan berjaya di Losail.

Kalau Ducati gagal ditembus, dia mau juga membuka pintu untuk tim pabrikan lain. Namun untuk saat ini, pebalap berkebangsaan Italia itu fokus hanya menembus tim pabrikan Ducati

‘’Saya merasa sangat baik di Ducati. Namun, jika pabrikan lain datang saya tak akan menutup peluang,’’ ujar Bastianini seperti dikutip dari Corse di Moto.* (Dilansir dari Suarabaru.id)

BACA JUGA : Enea Bastianini, Idola Baru Pengganti Rossi?

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.